PPM Kota Batam SK Kemenkumham Ketum, Samsudin Siregar Gelar Vaksinasi

PPM Kota Batam Gelar Vaksinasi (foto: Mahmud/Warta Mandailing)

WARTAMANDAILING.COM, Batam – Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Batam melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk anggota PPM Kota Batam dan masyarakat Kota Batam yang digelar di Kantor Sekretariat Pimpinan Cabang PPM Kota Batam, Ruko Anggrek Sari Commercial Centre (ASCC) Nomor 06, Batam Kota, Rabu (28/7/2021).

Dalam agenda tersebut PPM menargetkan 500 vaksinasi untuk keluarga besar PPM yang belum divaksin sama sekali. Hal itu adalah sesuai dengan instruksi dari Ketua Umum PPM SK Menkumham pusat, Samsudin Siregar, SH.

Ketua PPM Kota Batam Safrizal Ganti Sitorus kepada wartawan mengatakan, pihaknya akan selalu menjadi garda terdepan untuk membantu pemerintah dalam mengurangi penyebaran covid-19.

“Kami mendapat instruksi dari Ketua Umum untuk membantu pemerintah dalam penanganan covid-19. Tentunya, kami juga membantu pemerintah untuk melakukan percepatan target 7000 vaksinasi covid-19 bagi masyarakat Batam,” ungkap pria yang akrab disapa Ucok Cantik itu.

Dikatakannya, kegiatan tersebut terselenggara setelah pihaknya melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam. Namun, karena terbatas, untuk saat ini hanya tersedia vaksin bagi keluarga besar PPM terlebih dahulu.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana vaksinasi Jaenal memaparkan, kegiatan vaksinasi terselenggara dengan tertib dan aman. Sebab, kata Jaenal, pihaknya sudah mengatur seluruh lokasi agar tidak terciptanya kerumunan.

“Kami bersyukur kegiatan hari ini terlaksana dengan lancar dan tertib. Sebab, mulai dari awal kami telah memasang garis batasan untuk registrasi hingga saat vaksin sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat,” tutur Jaenal.

Read More

Hal senada juga diungkapkan oleh Wakil Ketua PPM Batam, MM Taera. Dijelaskan, sebelumnya ia sudah memberikan informasi kepada keluarga besar PPM yang belum vaksin. jadi, pihaknya juga menghimbau seluruh anggota beserta keluarga besar PPM untuk mematuhi protokol kesehatan saat pandemi covid-19.

“Sebelumnya kita sudah memberikan informasi kepada seluruh anggota dan keluarga besar PPM untuk mengikuti Vaksinasi. Jadi saat ini kami berharap untuk anggota tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah agar terhindar dari covid-19,” ujar Taera.

Taera menambahkan, setelah kegiatan ini pihaknya berharap pemerintah dapat kembali melibatkan PPM Kota Batam dalam pendistribusian bantuan sosial (Bansos).

“Kami berharap nantinya dalam agenda lainnya Pemerintah Kota Batam juga dapat melibatkan PPM. Seperti, pedistribusian Bansos ke masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut terlihat tim dari Dinkes bersama TNI AL ikut membantu dan informasi yang dihimpun, rencananya vaksin dosis kedua akan kembali dilaksanakan pada, Kamis 21 oktober 2021). (Mahmud)

Related posts