Ratusan Warga Kelurahan Pidoli Dolok Ikuti Vaksinasi di Halaman Bagas Godang

Lurah Kelurahan Pidoli Dolok, Ainan Nur, S.Ag menyerahkan hadiah door prize kepada salah satu peserta yang mengikuti vaksinasi (foto: Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Ratusan warga Kelurahan Pidoli Dolok antusias mengikuti program vaksinasi massal dosis kedua yang diadakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mandailing Natal (Madina) di Halaman Bagas Godang, Pidoli Dolok, Sabtu (5/11/2021).

Tampak bersemangat ratusan warga Kelurahan Pidoli Dolok mendatangi lokasi vaksinasi, sebab untuk menumbuhkan minat warga dalam mengikuti vaksinasi, pemerintah kelurahan Pidoli Dolok mengadakan hiburan undian hadiah door prize bagi peserta vaksin dan menampilkan tarian tor-tor.

Selain itu pelaksanaan vaksinasi lebih tersosialisasikan dengan ajakan ‘Ayo di Vaksin’ lewat spanduk dan kaos yang dikenakan para panitia vaksinasi. Antrian tertib dan rapi terlihat di lokasi itu, warga dengan sabar menunggu giliran untuk vaksinasi covid-19 dosis kedua tersebut.

Lurah Kelurahan Pidoli Dolok, Ainan Nur, S.Ag bersama para staf kelurahan serta tenaga kesehatan dari puskesmas mengatur antrian agar proses vaksinasi berjalan lancar dan aman bagi kesehatan warga.

Ainan Nur menerangkan, sebelumnya mereka telah mempersiapkan pasilitas sejak awal, mekanisme vaksinasi berjalan sesuai dengan prokes.

“Hingga saat ini, sekitar seribuan warga telah mendapatkan manfaat vaksin yang pertama dan yang kedua,” jelasnya.

Ia menuturkan, dalam kegiatan itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Madina menurunkan 15 petugas Tenaga Kesehatan (Nakes) dari puskesmas.

Read More

ia juga mengungkapkan, terdapat lima lingkungan untuk wilayah kelurahan Pidoli Dolok, guna memutus mata rantai penyebaran covid-19, Pemkab Madina terus mempercepat proses vaksinasi.

“Pelayanan prima diberikan oleh pemerintah terhadap masyarakatnya, supaya keadaan pandemi cepat teratasi,” pungkasnya. (Syahren)

Related posts