PESONA Keindahan Gunung Sorik Marapi Siap Mendunia

Istimewa

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Gunung Sorik Marapi bagaikan sejumput tanah dari surga itu merupakan momok ikonik yang terletak di daerah Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara.

Selain sebagai ikon, gunung ini kerap dijadikan sebagai objek tujuan para pendaki lokal maupun nasional bahkan kini disebut juga Destinasi Wisata Halal.

Pun tak jauh dari puncak kawah gunung aktif tersebut, ternyata ada hunian masyarakat tradisonal Mandailing. Sibanggor namanya, sebuah perkampungan yang unik dengan hunian atap ijuk, hingga sekarang ini Sibanggor masih berstatus desa tradisional.

Nan membuat desa Sibanggor ini semakin memikat adalah, selain keramah tamahan penduduknya, juga pemandangan alamnya yang mulai pagi bertemu pagi selalu saja menyajikan keindahan yang luar biasa.

Telaga biru, air panas bulu tolang dan atap ijuk ternyata hanyalah kata pembuka, sedang dalam kondisi sebenarnya masyarakat yang bermukim disana adalah kumpulan manusia-manusia kreatif dan bertalenta tinggi.

Ada tampilan seni yang telah diklaim sebagai musik terkeras di dunia, yakni gordang sambilan kemudian dipadu dengan pertunjukan moncak Mandailing.

Nah, bagi pecinta alam dan pecinta seni budaya dari nusantara, silahkan berkunjung dan nikmati langsung keasrian alamnya. Rasakan sendiri sensasimu. (Haris)

Read More

Related posts