KEMENSOS Salurkan Bantuan Bagi Penyandang Disabilitas dan Lansia di Madina

Kemensos RI melalui BRSKPN "Insyaf" Medan bersama anggota komisi VIII DPR RI, H. Iskan Qolba Lubis, M.A menyerahkan bantuan ATENSI kepada penyandang disabilitas dan Lansia di Kabupaten Madina (foto: Syahren)

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Kementerian Sosial (Kemensos) RI melalui Balai Rehabilitasi Sosial Korban Penyalahgunaan Napza (BRSKPN) “Insyaf” Medan bersama anggota komisi VIII DPR RI dari fraksi PKS, H. Iskan Qolba Lubis, M.A menyalurkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) kepada 112 orang Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial di Kabupaten Mandailing Natal.

“Adapun bantuan yang akan kita serahkan kepada masyarakat Kabupaten Mandailing Natal (Madina) sebanyak 112 penerima, diantaranya 72 paket untuk penyandang disabilitas dan 40 paket untuk lanjut usia (lansia),” kata kepala BRSKPN “Insyaf” Medan, Irwanto di aula kantor Bupati Madina, Rabu (17/11/2021).

Irwanto menuturkan, kehadiran Kemensos bersama anggota komisi VIII DPR RI itu adalah bentuk respon cepat dari Kememsos dan mewujudkan permohonan dari Dinas Sosial Kabupaten Madina beberapa bulan yang lalu untuk memberikan layanan kepada Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di Madina.

Pada kesempatan itu juga, Anggota Komisi VIII DPR RI, H. Iskan Qolba Lubis menyampaikan, program bantuan ATENSI yang ditujukan bagi penyandang disabilitas dan lansia di Kabupaten Madina adalah mutlak untuk mensejahterakan rakyat.

“Bantuan ini sangat diperlukan untuk menunjang aktivitas penyandang disabilitas dan lansia agar bisa mandiri secara ekonomi. Kami sangat mendukung program ini,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Madina H. M. Ja’far Sukhairi Nasution yang juga hadir dalam acara itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada utusan Kemensos dan Anggota Komisi VIII DPR RI, H. Iskan Qolba Lubis atas atensi dan perhatiannya terhadap masyarakat Kabupaten Madina.

“Semoga dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat buat warga kami yang berkebutuhan khusus dan juga bapak ibu para lansia,” ucap Sukhairi.

Read More

Sukhairi juga berharap kepada Kemensos serta DPR RI agar tidak bosan memperhatikan dan menyalurkan bantuan melalui program yang benar-benar fokus untuk penyandang disabilitas dan lansia itu ke daerah Kabupaten Madina.

Pantauan wartawan, penyerahan bantuan ATENSI itu turut dihadiri, anggota DPRD Kabupaten Madina dari fraksi PKS, Ahmad Budiman Borotan, SS dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Madina serta para penerima bantuan dari kalangan penyandang disabilitas dan lansia.

Di penghujung acara, Bupati Sukhairi dan anggota DPR RI, Iskan Qolba menyerahkan bantuan secara langsung kepada para PPKS kemudian diakhiri dengan sesi foto bersama. (Syahren)

Related posts