AMSARUDDIN, Warga Desa Ampung Siala Butuh Bantuan Biaya Berobat

Amsaruddin, pengidap usus buntu dan gejala kanker warga Desa Ampung Siala, Batang Natal butuh uluran tangan dermawan (foto: Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Amsaruddin warga Desa Ampung Siala, Kecamatan Batang Natal, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) butuh uluran tangan dermawan dan perhatian dari pemerintah. Sebab, pria berusia 35 tahun itu menderita usus buntu dan diagnosa gejala kanker dan saat ini sedang terbaring di Rumah Sakit Umum Panyabungan.

Mamam, adik kandung Asmaruddin mengaku, karena keterbatasan ekonomi, dia bersama keluarga tidak dapat berbuat banyak untuk melakukan pengobatan. Ia mengatakan, saat ini abangnya membutuhkan bantuan biaya untuk operasi ke kota Medan.

“Abang saya warga miskin, yang sehari-hari hanya bekerja serabutan, dia tinggal serumah dengan ibu kami,” tutur Adik Amsaruddin, Selasa (7/12/2021).

Kepada wartawan, Mamam menjelaskan bahwa abang nya, Amsaruddin harus segera dirujuk ke Rumah Sakit Umum (RSU) di kota Medan untuk dilakukan operasi. Jangankan untuk biaya pemdampingan pengobatan ke RSU di Medan, BPJS saja Amsaruddin tidak memilkinya.

“Kami sudah dua hari di RSU Panyabungan, uang tak punya, kami bingung mau berbuat apa, kata dokter abang kami harus segera dirujuk agar mendapatkan pelayanan operasi,” kata Mamam adik Amsaruddin.

Dikatakannya, mereka berharap kepada anggota DPRD Provinsi khususnya yang berasal dari Dapil Kabupaten Madina dan juga kepada anggota DPRD Madina dari dapil lll agar dapat berkenan membantu biaya berobat Amsaruddin.

Bagi para dermawan yang ingin membantu biaya pengobatan Amsaruddin, pihak keluarga telah menyiapkan nomor seluler untuk dihubungi di nomor HP 0852 7516 1683 atas nama Mamam adik kandung Amsaruddin. (Syahren)

Read More

Related posts