Peduli Korban Bencana Alam, BSI Serahkan Bantuan ke Pemkab Madina

Branch Manager Panyabungan, Fayal Maidiansyah menyerahkan bantuan dari PT BSI kepada Bupati Madina, H. M. Ja'far Sukhairi Nasution (foto: Syahren)

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) bersama Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSMU) menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam longsor dan banjir yang terdampak di beberapa area di wilayah Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada Bupati Madina, H. M. Ja’far Sukhairi Nasution di ruang kerjanya pada Selasa (28/12/2021) kemudian untuk dapat diteruskan kepada korban.

Pemberian bantuan tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap masyarakat dan juga salah satu bentuk komitmen dari BSI untuk senantiasa hadir membantu masyarakat serta menjadi garda terdepan dalam memberikan layanan bantuan kepada korban yang terdampak bencana alam.

RCEO Regional 2 Medan, Kemas Erwan Husaini menyampaikan, adapun bantuan yang disalurkan berupa uang tunai sebesar 100 juta rupiah yang akan dibagikan berupa paket sembako, peralatan sekolah dan berupa alat prokes.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir di kecamatan Batang Natal, Muara Batang Gadis serta beberapa daerah kecamatan yang terdampak banjir,” pinta Kemas.

Selain itu, ia juga berharap kepada semua pihak dapat membantu percepatan pemulihan di sekitar lokasi bencana banjir dan tanah longsor di wilayah Madina.

“BSI terus berupaya menyalurkan bantuan ini secara merata ke seluruh wilayah yang terdampak banjir dan tanah longsor di Kabupaten Madina. Kami memprioritaskan agar bantuan dapat segera menjangkau posko-posko evakuasi korban,” imbuhnya.

Read More

Dijelaskan, sebagai lembaga keuangan syariah hasil merger 3 bank syariah milik BUMN, BSI berharap dapat menjadi energi baru bagi ekonomi Indonesia. Dalam hal ini, peran BSI tentu harus sejalan dengan visi syariah.

“BSI berharap dapat memberikan kemaslahatan yang seluas-luasnya bagi umat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Madina H. M. Ja’far Sukhairi Nasution mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT BSI Dan Yayasan BSMU terhadap warga Madina yang terdampak bencana alam longsor dan banjir.

“Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan kebutuhan sehari hari saudara-saudara kita yang terkena dampak banjir dan tanah longsor,” tutup Bupati. (Syahren)

Related posts