Menu
Warta Mandailing

Walikota Padang Sidempuan Buka Turnamen Bola Voli Semi Open Putra U-21 dan Umum Putri se Tabagsel

  • Bagikan
Walikota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution, SH membuka turnamen bola voli semi open perebutan piala bergilir Alumni 97 SMA Negeri 2 Padangsidimpuan dan piala tetap IKAPADA (Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Walikota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution secara resmi membuka turnamen Bola Voli Semi Open putra U – 21 & Umum putri Se- Tabagsel yang memperebutkan piala bergelir alumni 97 SMA Negeri 2 Padang Sidempuan & piala tetap IKAPADA, Sabtu (12/3/2022).

Turnamen ini digelar di lapangan bola voli RVC Padang Sidempuan dari tanggal 12 hingga 30 Maret 2020 mendatang. Diikuti sebanyak 14 tim.

Walikota Irsan dalam pidatonya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak yang sudah terlibat sehingga turnamen bola voli ini bisa terselenggara dan ucapan terimakasih juga disampaikan kepada tim yang sudah mendaftar.

“ini bukti bahwa bola voli begitu diminati oleh masyarakat Padang Sidempuan, banyak generasi muda yang mengikuti turnamen ini,” ungkapnya.

Kata dia, Pemerintah Kota sangat menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan turnamen tersebut. Menurutnya, turnamen ini merupakan salah satu upaya mengembangkan olahraga bola voli di kota Padang Sidempuan.

Walikota Irsan berharap, para pemain yang mengikuti turnamen ini dapat terus dibina dan dikembangkan untuk mengikuti turnamen yang lebih besar lagi di masa mendatang.

“Turnamen bola voli ini juga sebagai ajang untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan, event ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk terus menggelorakan dan memasyarakatkan serta membudayakan olahraga sekaligus mengembangkan silaturahmi,” ujar Irsan.

Ia juga berharap, dengan digelarnya turnamen bola voli tersebut dapat menarik minat anak-anak untuk menjadi atlit voli serta dapat melahirkan atlit-atlit bola voli berprestasi di Kota Padang Sidempuan.

“Sehingga akan banyak bibit-bibit atlet voli yang berkualitas dimasa yang akan datang,” tandas Walikota.

Walikota juga berpesan kepada masyarakat agar dapat menjaga dan memelihara fasilitas olahraga yang ada, sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Kepada para wasit, Walikota menegaskan, agar dapat memimpin pertandingan dengan sebaik-baiknya, seadil-adilnya dan sejujur-jujurnya sehingga kegiatan turnamen dapat berjalan dengan lancar.

“Kepada peserta turnamen bola voli, saya ucapkan selamat bertanding dengan penuh semangat, pantang menyerah, tunjukkanlah kemampuan yang dimiliki serta tetap menjunjung tinggi sportifitas. Saya ucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara dan semua pihak yang telah membantu dalam terlaksananya turnamen ini,” pungkas Walikota, Irsan.

Pada kesempatan itu, Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Padang Sidempuan, Robi Arianto Napitupulu mengatakan, turnamen itu bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat generasi muda dalam cabang olahraga bola voli.

Selain itu juga, tujuannya adalah membina dan mempererat tali persaudaraan antar generasi muda, mengembangkan jiwa sportivitas, kompetitif, rasa percaya diri dan rasa tanggung jawab serta menjauhkan generasi muda dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

Turnamen itu turut hadir, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora), Ali Hotma bersama Camat Padang Sidempuan Utara, Nanda Alvina. Mulainya pertandingan ditandai dengan servis pertama oleh Walikota Padang Sidempuan. (r)

  • Bagikan