Menu
Warta Mandailing

Memprihatinkan, Hampir 15 tahun Jalan Desa di Kecamatan Lahewa Tak Diperbaiki

  • Bagikan
Kondisi jalan penghubung Dusun ke Desa di Kecamatan Lahewa terlihat rusak luput perhatian pemerintah (foto: Yunius Tel)

WARTAMANDAILING.COM, Nias Utara – Warga Dusun 3, Desa Ombolata, Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara memberikan kesaksian bahwa jalanan di desanya hampir 15 tahun tidak tersentuh pembangunan.

Sepanjang kurang lebih 10 Km penghubung jalan dari Dusun ke Desa di Kecamatan Lahewa terlihat rusak, warga berharap dukungan dan perhatian pemerintah untuk perbaikan jalan utama desa.

Pantauan Warta Mandailing di lokasi, Minggu (29/5/2022), setiap kendaraan yang hendak melintas ke jalan tersebut diwajibkan ekstra hati-hati karena sepanjang jalan yang rusak dipenuhi bebatuan. Apalagi jika melintas saat musim hujan, jalanan menjadi licin dan berlumpur.

“Kita mendukung pergerakkan infrastruktur jalan ini agar warga merasa nyaman dan sejahtera, sehingga tak ada korban yang berjatuhan akibat jalan rusak,” kata AC warga setempat.

“Hampir 15 tahun saya merantau, ternyata ketika saya pulang kampung jalan ini masih belum diperbaiki dan belum mendapat perhatian dari pemerintah. Semoga kedepan pemerintah melihat dan mewujud nyatakan keluhan warga,” harap AP warga Dusun 3.

Warga belum mengetahui apa penyebab jalan tersebut tak kunjung diperbaiki atau belum ada pembangunan, sehingga terkesan jalan tersebut tidak mendapat tanggapan dari pemerintah.

Menurut informasi dari salah satu warga, kalau perbaikan jalan utama di desa itu akan dilaksanakan tahun depan.

Pemerintah Desa setempat belum memberikan respon atau tanggapan saat dihubungi wartawan terkait keluhan masyarakat soal pembangunan jalan penghubung Dusun ke Desa di Kecamatan Lahewa. (Yunius Tel)

  • Bagikan