Jelang HUT RI, KNPI Palas Bagikan Bendera Merah Putih

  • Bagikan
DPD KNPI Kabupaten Padang Lawas bagikan ratusan bendera merah putih kepada pengendara jalan (foto: Amrin Simanjuntak)

WARTAMANDAILING.COM, Padang Lawas – Sebagai bentuk kecintaan berbangsa dan bernegara dan juga sebagai bentuk dukungan dari DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Padang Lawas (Palas) terhadap program 10 Juta Bendera yang digagas oleh Pemerintah Pusat. DPD KNPI Kabupaten Palas membagikan ratusan bendera merah putih kepada pengendera jalan.

Untuk memunculkan semangat masyarakat dalam menyambut HUT ke-77 Republik Indonesia, KNPI Kabupaten Palas dan jajarannya membagikan bendera merah putih di depan Sekretariat KNPI Palas dan Simpang Empang Pasar Sibuhuan.

“Pembagian bendera merah putih sebagai upaya membangkitkan semangat 45 pada masyarakat, utamanya generasi muda, agar terus berkibar, karena ini adalah bulan kemerdekaan RI ke-77 yang harus menjadi pemacu semangat bagi masyarakat, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkap Ketua DPD KNPI Kabupaten Palas, Muhammad Isra’ melalui Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Palas, Husnul Yaqin Harahap.

Husnul Yaqin kepada wartawan di Sekretariat KNPI Palas di Jalan Ki Hajar Dewantara pada Selasa (9/8/2022) menyampaikan, pihaknya membagikan 100 bendera merah putih ukuran kecil kepada masyarakat, sebagai bagian dari perayaan HUT Kemerdekaan RI tahun ini.

“Pembagian bendera dilakukan usai acara sosialisasi, total bendera yang dibagikan pada masyarakat sebanyak 100 bendera,” ujar Husnul.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD KNPI Bidang Komunikasi, Sahat Gemayel Lubis menegaskan, pembagian bendera merah putih tersebut adalah bertujuan untuk menyemarakkan peringatan HUT ke-77 RI, melalui Gerakan Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih seperti yang diinstruksikan dari Pemerintah pusat. (Rin)

  • Bagikan