Mardiani Napitupulu Siap Benahi SMPN 2 Sosa

  • Bagikan
Potret SMP Negeri 2 Sosa, Kabupaten Padang Lawas [foto: Amrin Simanjuntak]

WARTAMANDAILING.COM, Padang Lawas – Meski baru dua hari menjabat sebagai Kepala di SMP Negeri 2 Sosa, Mardiani Napitupulu, S.Pd secara hati nurani nyatakan siap membenahi segala kekurangan fasilitas di sekolah tersebut.

Demikian disampaikan Mardiani kepada awak media, Senin (9/8/2022) di ruang kerjanya, Jalan Lintas Sibuhuan Sosa, Desa Pasir Ampolu, Kabupaten Padang Lawas (Palas).

Ia merincikan, pembenahan diawali dengan melengkapi penerangan lampu di gedung sekolah yang saat ini telah banyak mati, kemudian merapikan pekarangan sekolah dengan cara memangkas rumput dan membersihkan semua sampah yang ada di pekarangan sekolah tanpa harus melibatkan murid.

“Sekolah ini butuh perawatan serius, ruangan belajar banyak bolong dinding dan asbesnya. Sangat dibutuhkan pengecatan dan bahkan pembangunan ruang kelas baru, lalu ruang perpustakaan serta pembangunan pagar di sekeliling sekolah,” terangnya.

Apabila fasilitas itu sudah lengkap, kata Mardiani, tentunya akan memperindah sekolah itu sendiri. Tentunya yang diuntungkan siapa?, Ya pasti murid dan guru dan masyarakat di sekitarnya.

Dijelaskan, tenaga pengajar di sekolah tersebut sebanyak 16 orang, terdiri dari delapan orang guru honorer dan delapan orang guru berstatus ASN. Sedangkan jumlah murid di SMP Negeri 2 Sosa hampir mencapai 300 siswa mulai dari kelas VII sampai dengan kelas X.

“Saya merasa terpanggil untuk membangun sekolah ini karena saya merasa selaku anggota masyarakat di desa ini, kemudian saya telah lama menjadi tenaga pengajar di sekolah ini. Saya juga merasa malu bila sekolah ini tidak ada perubahan,” pungkas Mardiani Napitupulu. (Rin)

  • Bagikan