SDN 0801 Desa Pinarik Butuh Perhatian Pemerintah

  • Bagikan
Potret SD Negeri 0801 Desa Pinarik, Kecamatan Batang Lubu Sutam, Kabupaten Palas butuh perhatian pemerintah [Foto: Amrin Simanjuntak]

WARTAMANDAILING.COM, Padang Lawas – Upaya meningkatkan mutu pendidikan yang berkualitas, tentunya harus didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai. Demikian halnya SD Negeri 0801 Desa Pinarik, Kecamatan Batang Lubu Sutam, Kabupaten Padang Lawas (Palas), butuh perhatian pemerintah.

SD Negeri 0801 Pinarik butuh dukungan sarana dan prasarana seperti Ruangan Kelas Baru (RKB), ruangan perpustakaan, pagar sekolah, lapangan serta alat-alat olah raga yang memadai.

Hal itu ketika awak media mengetahui langsung di lokasi sekolah dan langsung konfirmasi ke Kepala SD Negeri 0801, Bongsu Marpaung, S.Pd pada Senin (8/8/2022).

Dikatakan Bongsu, fasilitas sekolah tersebut saat ini masih sangat minim. Oleh sebab itu, pihaknya sangat berharap adanya perhatian pemerintah. Apa saja yang dibutuhkan sekolah telah diajukan dan disampaikan secara tertulis.

“Tentunya yang lebih pasti kami musyawarah untuk memfinalkan data Dapodik, selanjutnya sebagai kepala sekolah, baru bisa memberikan usulan permohonan kepada Bupati melalui dinas PUPR kabupaten Palas,” tutur Bongsu.

Bongsu menambahkan, saat ini murid di sekolah tersebut mencapai 198 orang, terhitung dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 dengan dibantu tenaga pengajar jumlah yang sangat terbatas.

“Kita berharap kedepannya agar permohonan tersebut direspon oleh kepala daerah, karena sangat dibutuhkan dan mendesak. Dengan tujuan agar terciptanya proses belajar mengajar dengan efisien dan efektif,” pintanya mengakhiri. (Rin)

  • Bagikan