Ketua DPRD Madina Kunjungi Bocah Yatim Piatu Pengidap Lumpuh Layu

  • Bagikan
Ketua DPRD Kabupaten Madina, Erwin Efendi Lubis, SH mengunjungi Adinda bocah yatim piatu penderita lumpuh layu (fhoto: Syahren)

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Erwin Efendi Lubis, SH mengunjungi kediaman Adinda (10) bocah perempuan yatim piatu penderita lumpuh layu di RT 05, Kelurahan Dalan Lidang, Kecamatan Panyabungan, Kamis (1/9/2022).

Kunjungan politisi dari partai Gerindra itu ke kediaman Adinda didampingi staf Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Madina, Imam Fadli Nasution dan sejumlah wartawan.

Erwin mengatakan, kedatangan dirinya untuk memberikan motivasi dan semangat kepada keluarga khususnya terhadap Adinda bocah penderita lumpuh layu.

“Bapak dan ibu tetap bersabar untuk merawat cucu yatim ini, kita berharap dan berdoa bersama semoga tuhan memberi kesembuhan buat ananda adinda ini,” ucap Erwin.

Terkait rumah tempat tinggal Adinda bersama kakek dan neneknya, Ketua DPRD meminta kepada dinas Perkim Kabupaten Madina agar memprioritaskan untuk segera direhab melalui bantuan pemerintah.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pemkab Madina untuk menangani dan memberikan bantuan rehap rumah keluarga bocah yatim piatu ini,” kata Erwin di hadapan kakek Adinda, Rajab Rangkuti yang juga seorang tuna netra.

Usai bertemu dengan keluarga Adinda, Erwin mengungkapkan setelah mengetahui kondisi Adinda lewat media, tersentuh hatinya untuk bergerak mengunjungi kediaman bocah pengidap lumpuh layu yang dirawat neneknya tersebut.

“Setelah melihat langsung kondisi anak kita Adinda yang tinggal bersama kakek neneknya ini, hati saya semakin terenyuh dan setelah langsung mendengar cerita dari kakek neneknya, memang sudah sangat wajar, Adinda dan keluarganya ini mendapat bantuan dan perhatian dari pemerintah,” ungkapnya.

“Untuk keluarga ini memang harus kita utamakan. Sebab, kakeknya Adinda yang notabene sebagai tulang punggung, ternyata kondisinya juga tuna netra (buta), keseharian hanya bekerja mengharapkan belas kasihan orang lain,” pungkas Ketua DPRD, Erwin.

Rajab Rangkuti dan Elvi Lubis, kakek dan nenek nya Adinda mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangan Ketua DPRD Madina dan juga rekan wartawan yang begitu peduli terhadap keluarganya.

“Terima kasih pak ketua DPRD Madina, dan juga rekan rekan wartawan, semoga kita sehat selalu serta sukses menyertai dalam karir. Terima kasih atas kepeduliannya terhadap cucu kami,” tutur mereka. (Syahren)

  • Bagikan