Alami Kelumpuhan dan Mata Rabun, Ibu Manna Butuh Bantuan Kursi Roda

  • Bagikan
Alami kelumpuhan dan rabun, ibu Manna Butuh Bantuan Kursi Roda, (fhoto-Syahren).

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Sungguh miris dan patut dibantu seorang ibu warga Desa Batang Gadis Julu, Kecamatan Panyabungan Barat, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menderita penyakit kelumpuhan dan mengalami mata rabun.

Manna seorang ibu berusia 55 tahun tersebut, yang sudah tidak mampu lagi untuk berdiri, ia mengidap penyakit lumpuh tersebut semenjak tahun 2018 yang lalu, selain lumpuh saat ini ia juga mengalami rabun mata.

“Selama dirinya menderita sakit lumpuh, dianya tidak bisa berbuat apa apa lagi, seharian hanya bisa berdiam diri dirumah saja, “ujar Manna kepada awak media, Rabu (7/9/2022).

Menurut penuturan ibu tiga anak ini, dirinya mulai merasakan nyeri otot dan pinggul sekitar lima tahun silam. Kala itu kondisinya ia ceritakan kepada temannya bahwa pinggulnya terasa sakit sekali.

“Teman saya menyarankan minum susu kala itu, entah apa mereknya aku sudah lupa, tapi jelasnya itu susu kaleng, setelah diminum kaki dan pinggul tambah ngilu dan sampai mengakibatkan saya nggak bisa berdiri dan berjalan hingga kini sudah hampir lima tahun,” ujarnya.

Penyakit yang dideritanya sudah berjalan sekitar empat tahun lebih, dengan kondisi demikian semua kebutuhan rumah tangganya diambil alih oleh putri bungsunya yang masih gadis.

“Sejak mengidap penyakit, putri bungsu saya rela menjadi buruh tani demi bisa menutupi kebutuhan makan sehari hari, memang terkadang ada bantuan kiriman dari kakaknya yang tinggal di perantauan,” ucapnya.

Melihat penderitaan yang diderita ibu Manna, pihak keluarga berharap ada perhatian dari pemerintah yang mana saat ini, ibu Manna sangat membutuhkan kursi roda agar bisa keluar rumah untuk berjemur dan mendapatkan angin segar di halaman.

“kami berharap kepada pemerintah agar bisa membantu atas keluhan kakak kami,” harap keluarganya. (Syahren)

  • Bagikan