Diduga keracunan jajanan, 23 Siswa SMAN 1 Batahan Dilarikan ke Puskesmas

Diduga keracunan makanan, puluhan siswa SMAN 1 Batahan mendapat perawatan medis, fhoto : istimewa.
Diduga keracunan makanan, puluhan siswa SMAN 1 Batahan mendapat perawatan medis, fhoto : istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Diduga karena keracunan jajanan makanan, 23 siswa dan siswi SMAN 1 Batahan, Kab. Mandailing Natal, dilarikan ke Puskesmas, Sabtu (11-2-2023)

Kepala dinas kesehatan Madina dr Faisal M Situmorang yang dikonfirmasi awak media menuturkan, para siswa yang diduga keracunan tersebut sudah mendapat perawatan di puskesmas setempat.

“Sudah ditangani di lapangan. Empat siswa/i dalam perawatan di Puskesmas,” ujar dr Faisal M Situmorang menjawab pertanyaan wartawan lewat saluran telepon selulernya.

Pihak Dinkes juga sudah mengamankan sisa jajanan makanan bakso cucuk dan saos, sampel sudah diambil dan disimpan dalam kulkas. “Besok pengiriman ke provinsi,” ujarnya.

Terpisah, Camat Batahan Irsal Pariadi, SSTP mengungkapkan, dari 23 siswa-siswi diduga keracunan makanan, empat lainnya sempat dirawat di Puskesmas. “Sekarang sudah pulang ke rumah masing-masing,” ujar camat.

Dijelaskan Camat, siswa-siswi ini diduga sebelumnya jajan dan sarapan pagi di kantin sekolah. Beberapa jam kemudian siswa-siswi tersebut mengeluh mual, sakit perut dan muntah.

“Setelah selesai sarapan pagi, mereka merasa mual dan sakit perut lalu muntah.”jelasnya.

Read More

(Syahren)