Harun Mustafa Nasution Reses Dikampung Kelahiran Jenderal Besar TNI Abdul Haris Nasution

Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara H.Harun Mustafa Nasution gelar reses III tahun sidang IV 2022-2023 di kampung kelahiran Jenderal Besar TNI Abdul Haris Nasution, Desa Hutapungkut Jae, Kecamatan Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal, Senin (12/6/2023). fhoto : Istimewa.
Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara H.Harun Mustafa Nasution gelar reses III tahun sidang IV 2022-2023 di kampung kelahiran Jenderal Besar TNI Abdul Haris Nasution, Desa Hutapungkut Jae, Kecamatan Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal, Senin (12/6/2023). fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM- Mandailing Natal – Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara H.Harun Mustafa Nasution melakukan kegiatan reses III tahun sidang IV 2022-2023 di kampung kelahiran Jenderal Besar TNI Abdul Haris Nasution tepatnya Desa Hutapungkut Jae Kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal, Senin (12/6/2023).

Kehadiran Harun Mustafa Nasution di desa itu didampingi tokoh masyarakat Madina Muhammad Zuhri Mustafa Nasution, Al-Ustadz Fahri Lubis bersama perwakilan Dinas PU/PR dari Pemprovsu, Camat Kotanopan Pangeran Hidayat, mewakili Danramil 014 dan Penjabat Kepala Desa Hutapungkut Edy Mansah bersama BPD, aparat desa serta tokoh masyarakat.

Juga tampak hadir jajaran keluarga besar Jenderal Abdul Haris Nasution yang tinggal di Hutapungkut Jae yakni Yusuf Nasution dan Mudani Lubis, para kalangan kaum ibu, Naposo Nauli Bulung ( NNB ) beserta ratusan masyarakat lainnya.

Kedatangan rombongan anggota DPRD asal Sumut- VII atau Tabagsel ( Tapsel, Padangsidimpuan, Paluta, Palas dan Mandailing Natal ) dari fraksi partai Gerindra ini juga disambut antusias masyarakat dengan penampilan gordang sambilan.

Dalam kesempatan itu, Harun Musthafa Nasution menyampaikan kedatangannya ke kampung tempat lahirnya Jenderal Besar Abdul Haris Nasution ini, selain untuk silaturrahmi, juga melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota DPRD provinsi untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Reses ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap tahun sebanyak tiga kali. Melalui reses ini kita bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus melihat, mendengar serta menyerap aspirasi masyarakat di masing-masing daerah pemilihan ,” ucapnya.

Selain itu, Harun menyampaikan bahwa desa Hutapungkut Jae bukan lagi tempat yang asing baginya, sebab keluarganya masih berasal dari desa ini dan masih punya hubungan dekat dengan Jenderal besar Abdul Haris Nasution.

Read More

“Selain reses, kedatangan kami ke desa ini atas arahan ketua DPP Gerinda Prabowo Subiyanto yang ada kaitannya dengan rumah tempat lahir Jenderal besar Abdul Haris Nasution ,’’ ucapnya.

Dalam reses ini, ada beberapa aspirasi maupun usulan warga yang mencuat untuk perlu segera mendapatkan perhatian dari pemerintah, diantaranya pembangunan sarana air bersih, MCK masjid Hutapungkut Jae,perbaikan mushalla bersta MCK nya, pemberian santunan atau beasiswa khususnya bagi anak-anak yang duduk di bangku kuliah serta pemberantasan hama pertanian.

Menyikapi aspirasi maupun usulan yang disampaikan masyarakat itu, Harun Mustafa Nasution mengatakan akan berupaya semaksimal mungkin menampung aspirasi dan berkoordinasi dengan pemerintahan agar anggaran usulan warga ini bisa di tampung di P-APBD atau APBD Sumut TA 2024.

‘”Aspirasi masyarakat tentunya akan menjadi catatan bagi kami. Semoga usulan yang disampaikan masyarakat dapat kami implementasikan serta perjuangkan demi peningkatan kesejahteraan, perekonomian dan kemajuan masyarakat di daerah ini ,” tuturnya.

Kesempatan reses itu juga diisi dengan tauziah disampaikan oleh Al- Ustadz Fahri Lubis, juga dilanjutkan dengan memberikan santunan untuk beberapa anak yatim. (Munir Lubis).