Wabup Dan Kadis PU/PR Madina Tinjau Pembangunan Tiga Ruas Jalan Di Kotanopan

Peninjauan jalan Wabup Atika Asmi Utammi didampingi Camat Kotanopan Pangeran Hidayat dan Kepala UPT PU/PR Mandailing Julu Syafri Daulay, Senin (12/06/2023) fhoto : istimewa.
Peninjauan jalan Wabup Atika Asmi Utammi didampingi Camat Kotanopan Pangeran Hidayat dan Kepala UPT PU/PR Mandailing Julu Syafri Daulay, Senin (12/06/2023) fhoto : istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution didampingi Kadis PU/PR Elpianti Harahap,ST kembali turun ke lapangan guna memastikan pembangunan beberapa ruas jalan kabupaten berlanjut sesuai dengan yang sudah ditenderkan, Senin (12/06/2023) sore.

Peninjauan jalan kali ini mengarah ke wilayah Mandailing Julu tepatnya di Kecamatan Kotanopan, selain melakukan peninjauan Wabup Atika Asmi Utammi yang juga didampingi Camat Kotanopan Pangeran Hidayat dan Kepala UPT PU/PR Mandailing Julu Syafri Daulay menyempatkan diri berdialog dengan masyarakat.

Ada tiga ruas jalan kabupaten yang ditinjau pada hari itu yakni ruas jalan Simpang Jalan Negara – Sitaultaul, ruas jalan Simpang Jalan Negara – Simandolam dan ruas jalan dalam ( jalan keliling ) Kelurahan Pasar Kotanopan. Diantara ruas jalan yang ditinjau ada yang sedang bekerja dan sebagian sudah selesai dikerjakan.

Peningkatan ruas jalan negara- Sitaultaul bernilai kontrak sebesar Rp 449.600.000,- yang bersumber dari Dana Alokasi Umum ( DAU) dikerjakan kontraktor CV. Tanjung Biru.

Atika Asmi Utammi Nasution mengatakan, peninjauan bertujuan untuk memastikan apa yang sudah ditenderkan Pemkab Madina beberapa waktu lalu, apakah proyek sudah dikerjakan dan berjalan dengan baik.

‘’ Dari hasil peninjauan, kita melihat masih ada ruas jalan yang sudah selesai dikerjakan dan masih ada yang pekerjaannya berproses. Hari ini kita melihat yang masih berproses pembangunan bahu jalan setengah meter kiri kanan di ruas jalan dalam Sawahan/ Sindang Laya Kelurahan Pasar Kotanopan,’’ ucapnya.

Dia mengajak masyarakat untuk menjaga dan mempergunakan ruas jalan yang dibangun dengan baik agar bertahan lama. ‘’ Kita berharap masyarakat dapat memelihara dan menjaga badan jalan yang sudah selesai dibangun dengan baik, karena pekerjaannya merupakan usulan masyarakat ,’’ ujarnya.

Read More

Menjawab pertanyaan apakah pembangunan ruas jalan ini akan dilanjutkan di tahun depan, Atika menjelaskan tergantung dengan kondisi anggaran, sebab masih banyak yang menjadi atensi pemerintah utamanya di wilayah pantai barat.

Sementara Kadis PU/PR Elpianti Harahap melaporkan, untuk tahun anggaran 2023 ini, ada 12 ruas jalan yang total panjangnya 12,5 kilometer yang dibangun di wilayah Mandailing Julu. Sebagian ruas jalan ini sudah selesai dikerjakan dan sebagian lagi masih dalam tahapan pekerjaan.

‘’ Ada dua belas ruas jalan kabupaten yang dibangun tahun ini di wilayah Mandailing Julu dengan panjang pekerjaannya mencapai 12,5 kilo meter dan ada empat ruas jalan yang sudah selesai dikerjakan,” ungkapnya. (M.Lubis)