Ketua Bhayangkari Cabang Madina Kunjungi Ranting Bhayangkari Kotanopan

Ketua Bhayangkari Cabang Mandailing Natal Ny. Rina Reza C.A.S melaksanakan kunjungan kerja sekaligus tatap muka dengan pengurus Bhayangkari Ranting Kotanopan di Polsek Kotanopan, Senin (12/07/2023). fhoto : istimewa.
Ketua Bhayangkari Cabang Mandailing Natal Ny. Rina Reza C.A.S melaksanakan kunjungan kerja sekaligus tatap muka dengan pengurus Bhayangkari Ranting Kotanopan di Polsek Kotanopan, Senin (12/07/2023). fhoto : istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Ketua Bhayangkari Cabang Mandailing Natal Ny. Rina Reza C.A.S bersama jajaran pengurus utama lainnya melaksanakan kunjungan kerja sekaligus tatap muka dengan pengurus dan anggota Bhayangkari Ranting Kotanopan di Polsek Kotanopan, Senin (12/07/2023).

Kunjungan kerja sekaligus silaturrahmi itu sebagai wujud tanggung jawab pimpinan dalam upaya pengawasan dan pengendalian terhadap pelaksanaan program kerja tingkat Ranting demi terciptanya tertib administrasi untuk mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan.

Kehadiran Ny. Rina Reza C.A.S di Polsek Kotanopan didampingi Wakil Ketua Ny. Ratna Walder Sidabutar bersama sejumlah ketua urusan, ketua seksi dan ketua bidang Bhayangkari Cabang Madina lainnya. Rombongan disambut Kapolsek Kotanopan Iptu P.Ritonga bersama Ketua Bhayangkari Ranting Kotanopan Ny. Junaida P. Ritonga bersama pengurus dan anggota.

Juga hadir jajaran Forkopincam Kotanopan,Camat Kotanopan Pangeran Hidayat, Camat Ulupungkut Mahyudin, Camat Tambangan Muslih Lubis, Camat LSM Edy Ikhsan Lubis, Camat PSM M. Ridwan, jajaran Ramil 014 Kotanopan, kepala KUA M.Ikhwan Lubis, dinas dan jawatan, tokoh masyarakat H. Khoiruddin Nasution, H. Fahlewi Lubis, H. Aswin Parinduri, para ulama, tokoh adat, tokoh masyarakat serta undangan terkait lainnya.

Ketua Bhayangkari Cabang Madina Ny.Rina Reza C.A.S menyampaikan kunjungan rombongan pengurus Cabang ke Ranting Kotanopan tujuannya untuk bersilaturrahmi, karena mereka mempunyai tugas dari Ketua PD Bhayangkari Sumut untuk memberikan arahan dan bimbingan kepada anggota-anggota yang ada di Ranting.

‘‘Jadi kunjungan kami pada siang hari ini untuk mengunjungi kegiatan Posyandu, Taman Bacaan dan P2L Ranting Kotanopan. Kita berharap agar Ranting Kotanopan dan Ranting- Ranting lainnya dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagaimana mestinya.”ucapnya.

Menurutnya, Bhayangkari Cabang Madina memiliki sepuluh Ranting. Tujuh Ranting diantaranya sudah dikunjungi pada tahun 2022 lalu dan sisanya tiga Ranting ditahun 2023 ini. ‘’ Ranting Kotanopan merupakan Ranting kesembilan yang kami kunjungi dan setelah ini kami akan ke Ranting Muarasipongi.’’ ujarnya.

Read More

Lebih jauh Ny. Rina Reza mengatakan salah satu peranan Bhayangkari yang sangat berpengaruh adalah keberadaan para Bhayangkari yang selalu setia mendampingi suami dimanapun ditempatkan dan ditugaskan oleh pimpinan Polri.

“Keberhasilan didalam tugas anggota Polri tidak terlepas dari sentuhan dan doa seorang istri. Hal ini merupakan salah satu wujud kesetiaan dan pengabdian kita kepada suami, juga merupakan bagian upaya kita mendukung pelaksanaan tugas Polri.

‘’Oleh karena itu, melalui pertemuan dan silaturrahmi seperti ini, saya menganggap perlu dan tidak pernah bosan untuk selalu mengingatkan dan memberikan arahan kepada seluruh anggota Bhayangkari ,’’ terangnya.

Melalui wadah organisasi Bhayangkari tuturnya, mari kita laksanakan program-program kegiatan yang dapat memberikan manfaat bagi keluarga maupun lingkungan.

Untuk itu, dia mengajak dan menghimbau seluruh pengurus Bhayangkari di Ranting Kotanopan untuk dapat menyempatkan diri dengan peran masing-masing.Kemudian dapat meningkatkan kegiatan dengan mengutamakan empati terhadap keluarga Bhayangkari dan masyarakat.

‘’Pengurus dan anggota Ranting Kotanopan kami harapkan tetap semangat dan ikhlas dalam berbuat. Apa yang kami sampaikan pada kesempatan ini dapat dilaksanakan dengan sepenuh hati dan membawa manfaat serta menjadi pedoman dalam mendukung pelaksanaan tugas suami maupun sebagai istri pendamping suami ,’’ harapnya.(M.Lubis)