Meriahkan Hut Ri Ke-78 SMKN 2 Kotanopan Gelar Fashion Show

HUT- RI Kotanopan menggelar kegiatan Fashion Show  bertempat di Lapangan Terminal Kotanopan, Selasa (8/7/2023) fhoto : Istimewa.
HUT- RI Kotanopan menggelar kegiatan Fashion Show  bertempat di Lapangan Terminal Kotanopan, Selasa (8/7/2023) fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Dalam memeriahkan HUT-RI yang ke 78, SMKN 2 Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal bekerja sama dengan Panitia HUT- RI Kotanopan menggelar kegiatan Fashion Show  bertempat di Lapangan Terminal Kotanopan, Selasa (8/7/2023).

Kegiatan ini berlangsung cukup meriah dengan di ikuti puluhan peserta  dari siswa /siswi tingkat SD, SLTP, SLTA di Kecamatan Kotanopan.

Selain Fashion Show, kegiatan ini juga diisi dengan lomba menggambar dan mewarnai mobil tingkat SD, lomba membongkar, memasang roda dan ban mobil tingkat SLTP serta lomba masak tradisonal PKK di Terminal Pasar Kotanopan.

Hadir dalam kesempatan itu  Camat Kotanopan Pangeran Hidayat, perwakilan  Kapolsek dan Dan Ramil 14 Kotanopan serta Kepala Sekolah SMKN 2 Kotanopan Bastian Purba bersama  Kepala Sekolah SD, SLTP dan SLTA se- Kecamatan Kotanopan.

Dalam sambutannya  Camat Kotanopan menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada panitia HUT-RI  dan SMKN 2 Kotanopan yang telah bekerja sama melaksanakan acara peragaan busana dan lomba pengembangan teknik mobil otomotif.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan karya nyata dari SMKN 2 Kotanopan  untuk pembekalan anak-anak agar siap terjun kelapangan kerja.

Camat juga berharap kegiatan ini terus berkesinambungan dan dapat di contoh sekolah lain agar kreasi siswa dan guru dapat ditampilkan ke publik.

Read More

“Tidak kalah pentingnya,  para siswa diberikan keahlian agar mereka nanti bisa bersaing di dunia lapangan kerja ,” ujarnya.

Sementara Kepala SMKN 2 Kotanopan, Bastian Purba  menyampaikan, motto SMK itu bisa di wujudkan bila dibuktikan dengan unjuk kebolehan.

Dikatakan, SMKN 2 Kotanopan mencoba menyakinkan public  bahwa potensi yang ada di kecamatan Kotanopan itu bisa digali dengan melaksanakan kegiatan Fashion Show dan teknologi mobil.

Semua pihak jelasnya harus sama-sama mengembangkan potensi yang ada di kecamatan Kotanopan dengan harapan bisa lebih maju ke depan.

Ditambahkan Bastian, tujuan kegiatan ini digelar agar bisa melihat dan menggali potensi keahlian siswa.

“Hal ini sesuai dengan jargon “ SMK Bisa ”, public dan dunia usaha umumnya bisa melihat bagaimana  pendidikan di SMK itu. Kemudian apa-apa capaian yang telah di buat untuk kemajuan pendidikan ,” tuturnya.

Pantauan di lapangan, kegiatan  Fashion Show ini cukup diminati  warga. Ratusan warga Kotanopan terlihat menyaksikan pagelaran busana itu.

Usai kegiatan, dewan juri langsung mengumumkan para pemenang.  Juara 1  Fashion Show tingkat SD adalah SD 190 Kotanopan, Juara II SD 193 Kotanopan, Juara III SD 195 Pagaran Baru, juara harapan 1 SD 201 Botung.

Sedangkan tingkat SLTP, juara 1  SMPN 1 Kotanopan, Juara II SMPN 5 Tamiang, Juara III SMPN 4 Kotanopan.

Sedangkan keterangan diperoleh dari ketua pelaksana Lokot Husda Lubis pada hari ini Rabu (09/08/2023) pihak panitia HUTRI Ke-78 Kotanopan, akan menggelar lanjutan pertandingan bola volly putra/putri tingkat SLTA/ Aliyah di Singengu, lomba terompah panjang putra/putri  tingkat SD di Pasar Kotanopan, lomba tari kreasi Mandailing Natal tingkat SD dipusatkan di lapangan Terminal Pasar Kotanopan.

Seterusnya pada Kamis (10/08/2023), akan di gelar lomba tari kreasi Mandailing Natal tingkat TK/PAUD dan SLTP/MTs di Terminal Pasar Kotanopan dan engrang putra/putri tingkat SLTP/ MTs di  Jalan Perintis Kemerdekaan Kotanopan. (Munir Lubis).