“Jum’at Berkah”, NNB Hutarimbaru Salurkan Bantuan Untuk Anak Yatim Dan Jompo

Anggota Naposo Nauli Bulung serahkan bantuan uang tunai kepada sejumlah anak yatim dan jompo warga sekitar, Jumat (8/9/2023) fhoto : Istimewa.
Anggota Naposo Nauli Bulung serahkan bantuan uang tunai kepada sejumlah anak yatim dan jompo warga sekitar, Jumat (8/9/2023) fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Naposo Nauli Bulung (NNB) Desa Hutarimbaru Kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Jum’at (08/09/2023) membagikan santunan atau zakat kepada ratusan anak yatim piatu dan jompo.

Kegiatan sosial ini diketahui rutin dilakukan seorang hamba Allah kepada masyarakat Desa Hutarimbaru dan Desa sekitarnya dengan sebutan “Jum’at berkah” melalui perpanjangan tangan NNB Desa Hutarimbaru.

Ketua NNB Desa Hutarimbaru, Emir Hasan, Yusmar Yusuf didampingi Ketua Nauli Bulung, Diah dan Anggi disela penyaluran santunan kepada wartawan menjelaskan bahwa santunan ini mereka peroleh dari seorang hamba Allah untuk disalurkan kepada yang hak di Desa tersebut.

Kegiatan sosial ini sambungnya, dilakukan setiap hari Jum’at (Jum’at Berkah) setelah sholat Jum’at sekira pukul 15.28 Wib.

”sebelumnya kami mengucapkan terima kasih kepada Hamba Allah, atas keringanan tangannya memberikan santunan ke Desa kami.”ungkapnya

Tak hanya di Desa Hutarimbaru, mereka juga menuturkan santunan ini juga dibagikan ke Desa yang ada di sekitar Desa Hutarimbaru.

”secara rutin, santunan ini disalurkan pada kepada anak yatim piatu dan jompo di setiap pekan yaitu di hari Jum’at. Dan kami selaku pemuda sangat berterima kasih serta bersyukur atas adanya bantuan ini.”sebutnya

Read More

Bukan hanya dapat membantu perekonomian warga lanjutnya. Atas adanya bantuan ini, dapat juga membantu warga untuk biaya sekolah anak-anak mereka yang masih duduk di bangku sekolah.

”Intinya kami dari Naposo dan Nauli Bulung Desa Hutarimbaru sangat mendukung adanya kegiatan sosial yang sudah jelas sangat membantu warga kami.“Terima kasih orang baik.”tandasnya mereka mengakhiri (Tim)