Kadis PUPR Madina : Jalan Hutabargot yang Rusak Besok Akan Diperbaiki

Ruas jalan Adian jior-Hutabargot yang mengalami kerusakan akan segera diperbaiki, fhoto : Istimewa.
Ruas jalan Adian jior-Hutabargot yang mengalami kerusakan akan segera diperbaiki, fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Adanya kerusakan jalan Kabupaten Mandailing Natal yang rusak di ruas Adian Jior – Huta Bargot, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Elpi Yanti Harahap berikan klasifikasi bahwa pada titik jalan yang amblas tidak masuk dalam perbaikan.

“Perlu kami klarifikasi bahwa untuk posisi ini ada kelebihan aspal kemarin dan kami tutupkan ke lokasi ini makanya ini tidak di cutter sebagaimana mestinya.di ruas jalan kami nama ruas ini adian jior hutabargot dan ini tidak dilaksanakan tahun ini, yang kami laksanakan thn 2023 adalah pasarakat sayur maincat dan alhamdulillah kondisinya baik.” Jelas Elpi Yanti Harahap Plt Kadis PUPR Madina.

Selanjutnya terkait kondisi ruas jalan kabupaten yang mengalami kerusakan lainnya, Kepala Bidang Bina Marga yang sekaligus menjabat sebagai Plt Kadis PUPR Madina Elpi Yanti Harahap, Jum’at (08/09/23) melalui Pesan Whats Apps kepada Wartawan mengatakan akan memperbaiki ruas jalan yang rusak lainnya.

“Besok saya perbaiki kalau memang ada yang rusak ya pak dan kami usahakan tidak ada lobang satu pun di lokasi, terima kasih” Tulis Elpi Harahap lewat Pesan WA.

Sementara terkait lobang pada badan jalan Lintas Timur Panyabungan di Kelurahan Kayu Jati Elpi selaku Plt Kadis PUPR Madina mengakui sedang menunggu kesiapan box (kotak) sebanyak 12 biji untuk perbaikan lobang jalan tersebut.

“Sedang dicetak box nya pak 12 unit, mudah-mudahaan cepat selesai dan umur cukup biar cepat dipasang.tks” Sebut Kabid Bina Marga Dinas PUPR Madina. (Ril)

Read More