Yayasan Madina Murni Gelar Sunat Massal Gratis di Kecamatan Ranto Baek

Yayasan Madina Murni yang bergerak di bidang air minum kemasan di Kabupaten Mandailing Natal melaksanakan sunatan massal gratis untuk anak-anak dhuafa, Sabtu (9/9/2023) fhoto : Istimewa.
Yayasan Madina Murni yang bergerak di bidang air minum kemasan di Kabupaten Mandailing Natal melaksanakan sunatan massal gratis untuk anak-anak dhuafa, Sabtu (9/9/2023) fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Yayasan Madina Murni yang bergerak di bidang air minum kemasan di Kabupaten Mandailing Natal melaksanakan sunatan massal gratis untuk anak-anak dhuafa di Desa Tandikek, Kecamatan Ranto Baek, Sabtu (9/9/2023)

Program khitanan massal yang digelar selama satu hari ini berhasil dilaksanakan di rumah mantri di Desa Tandikek, kegiatan ini dapat menjaring 13 anak dari kalangan dhuafa untuk dikhitan.

H. Awaluddin Nasution sebagai Owner yayasan Madina murni menjelaskan, bahwa kegiatan sunat massal terlaksana berkat kerjasama antara masyarakat di Desa Tandikek dengan Yayasan Madina Murni.

“Sebagai sesama insan kita merasa terpanggil untuk meringankan beban masyarakat, karena kita tahu untuk melaksanakan sunat rasul bagi anak-anak membutuhkan biaya, untuk itu kita dari Yayasan turun tangan untuk meringankan beban warga, “ujar Awaluddin.

Diceritakan Awaluddin, beberapa waktu yang lalu masyarakat datang mengeluh untuk dibantu, kala itu kita menyambut baik apa keinginan mereka, kita sepakati, terkait jadwal dan waktu tim medis yang akan memutuskan kapan pelaksanaan khitanan massal ini.

“Waktu itu saya sampaikan, bahwa akan membantu sepenuhnya pelaksanaan sunat massal, Alhamdulillah hari ini sudah terlaksana, berdasarkan data yang kita terima ada 13 orang anak kurang mampu yang mengikuti sunat rosul pada hari ini, “jelas Awaluddin.

Terpisah panitia kegiatan khitanan massal Jurkoni Matondang mengucapkan, terimakasih kepada Yayasan Madina Murni yang sepenuhnya telah membantu kegiatan sunat massal, kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama antara Yayasan Madina Murni dengan masyarakat di Desa Tandikek Kecamatan Ranto Baek Kabupaten Mandailing Natal.

Read More

“Atas nama panitia dan mewakili sejumlah orang tua peserta mengucapkan terimakasih kepada Bapak Awaluddin dari Yayasan Madina Murni yang telah membantu biaya dengan sukarela sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, alhamdulillah hari ini sudah terlaksana, terimakasih, “ujar Zurkoni Matondang. (Has)