Pengusaha Air Minum Madina Murni Bantu Warga Mendapatkan Kaki Palsu

H. Awaluddin Nasution pimpinan yayasan Madina Murni (kiri) bersama Bosi Tambunan penerima bantuan kaki palsu saat berada di Kota Medan, Sabtu (4/11/2023) fhoto : Syahren/ Wartamandailing.
H. Awaluddin Nasution pimpinan yayasan Madina Murni (kiri) bersama Bosi Tambunan penerima bantuan kaki palsu saat berada di Kota Medan, Sabtu (4/11/2023) fhoto : Syahren/ Wartamandailing.

WARTAMANDAILING.COM, Medan – Dengan penuh keikhlasan, pimpinan Yayasan Madina Murni H Awaluddin membantu 28 penyandang disabilitas mendapatkan kaki dan tangan palsu di Kota Medan, Sabtu (4/11/ 2023)

Salah satunya Bosi Tambunan yang merupakan warga Desa Tanjung Sialang, Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal.

Bosi Tambunan merupakan keluarga yang kurang mampu yang kaki kirinya putus akibat kecelakaan kecelakaan kerja dihantam pisau mesin rumput.

Pimpinan yayasan Madina Murni H Awaluddin Nasution mengatakan, mereka penyandang disabilitas yang merupakan keluarga yang kurang mampu, sudah sepantasnya kita membantu dan turut memfasilitasi agar mereka mendapatkan kaki palsu.

Disampaikan, dirinya membantu Bosi Tambunan dan puluhan orang lainnya, berawal dari keprihatinan terhadap penyandang disabilitas, lalu mengajukan kerjasama dengan yayasan tuna daksa di kota Medan.

“Alhamdulillah dari 28 penerima bantuan salah satunya Bosi Tambunan telah menerima bantuan kaki palsu dan langsung di pasangkan di kaki kirinya, “ujar Awaluddin.

H. Awaluddin Nasution sendiri mengetahui Bosi Tambunan membutuhkan kaki palsu berawal dari cerita warga setempat saat bertemu dengannya di Panyabungan.

Read More

“Awal bertemu saya melihat Bosi Tambunan memang membutuhkan kaki palsu, dari situlah kita meminta data dan seterusnya kita membantunya untuk mendapatkan kaki palsu, “ungkapnya.

Sementara, Bosi Tambunan yang telah mendapatkan kaki palsu itu, nampaknya senang dengan hasil yang di terimanya.

“Senang sekali rasanya bisa mendapatkan kaki palsu, ini semua berkat kepedulian H Awaluddin dan tim yang sudah membantu saya dalam mendapatkan kaki palsu ini, “ungkapnya.

Berkat mendapat kaki palsu itu, kini Bosi Tambunan bersama puluhan penerima kaki palsu lainnya terus berupaya belajar agar kedepannya bisa berjalan dan beraktivitas tanpa bantuan tongkat.

Dalam kesempatan itu, dirinya tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada pimpinan yayasan Madina Murni H Awaluddin Nasution dan tim yang dinilainya telah bersusah payah membantunya untuk bisa mendapatkan kaki palsu.

“Terimakasih Pak H Awaluddin dan tim, terimakasih semoga ini bermanfaat dan menjadi amal ibadah buat bapak dan tim, “tutupnya. (Has)

Related posts