Perayaan Natal Keluarga Besar Polres Tapteng Penuh Hikmat dan Sukaria

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Tengah – Keluarga besar Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) menggelar perayaan Natal tahun 2023 di Gedung Olahraga Pandan, Jumat (15/12/2023).

Natal keluarga besar Polres Tapteng yang digelar bersama rekan-rekan wartawan Sibolga-Tapteng mengangkat thema : Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera Di Bumi, (lukas 2 :1-4) dengan sub thema : Dengan Semangat kerendahan hati menyambut kelahiran kristus melalui peran Polri Yang Presisi, berintegritas. Mengasihi dan melayani guna mewujudkan pemilu Damai menuju Indonesia Maju.

Kegiatan diawali dengan ibadah natal yang diisi dengan kidung pujian, liturgi dan vocal group dan penyalaan lilin Natal.

Pengkhotbah dibawakan oleh Praeses HKBP distrik IX Pdt Donda Simanjuntak mengutip ayat Alkitab Lukas 2 : 1-4, dengan bunyi 2:1 Pada waktu itu Kaisar Agustus mengeluarkan suatu perintah, menyuruh mendaftarkan semua orang di seluruh dunia. 2:2 Inilah pendaftaran yang pertama kali diadakan sewaktu Kirenius menjadi wali negeri di Siria. 2:3 Maka pergilah semua orang mendaftarkan diri, masing-masing di kotanya sendiri. 2:4 Demikian juga Yusuf pergi dari kota Nazaret di Galilea ke Yudea, ke kota Daud yang bernama Betlehem, karena ia berasal dari keluarga dan keturunan Daud. Dan diakhiri dengan Doa Berkat.

Kapolres Tapteng, AKBP Basa Emde Banjarnahor menyampaikan, dengan perayaan Natal tersebut, Kepolisian Polres Tapteng diberikan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas dengan kasih.

“Apapun yang kita hadapi mari kita bersukacita dalam nama Tuhan, Mari kita mengandalkan Tuhan, jangan kita mengandalkan kekuatan kita, dengan Tuhan bersama kita tentu kita dapat bekerja dan dapat melayani masyarakat dengan baik, bekerja dengan ikhlas agar situasi tetap aman dan kondusif,” ujar Kapolres.

Kapolres juga berharap kepada seluruh jemaat Natal seusai pelaksanaan ibadah Natal dapat kembali kerumah masing-masing dengan selamat.

Read More

“Saat kembali ketempat masing masing kiranya tetap dalam lindungan Tuhan, walaupun tempat tugas jauh ada dari Manduamas, dan ada dari Sibabangun, serta tetap menjalankan tugas dengan baik,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Natal, AKP Jonel Situmorang dalam laporannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh undangan yang telah hadir dalam perayaan natal keluarga besar polres tapteng.

“Terima kasih kepada seluruh tamu dan undangan yang telah hadir pada perayaan Natal keluarga besar Polres Tapteng ini, dan perlu kami sampaikan, sebelum perayaan Natal ini, Polres Tapteng sudah melaksanakan bakti sosial di Panti Asuhan Sion dan Panti Asuhan Samaeri. Semoga natal ini membawa berkat bagi kita terutama dalam menjalankan tugas tugas kita yang sudah menanti ke depan,” jelas AKP Jonel Situmorang.

Pantauan dilokasi, usai pelaksanaan kebakaran Natal, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan Natal.

Perayan Natal Keluarga Besar Polres Tapanuli Tengah tersebut turut dihadiri Wakapolres Tapanuli Tengah, Kompol Kamaludin Nababan SH, Kabag Ops Polres Tapanuli Tengah Kompol Ricardo S. Siahaan SH , Praeses HKBP Distrik IX Sibolga-Tapteng-Nias, Pdt Donda Simanjuntak STh, para PJU, para Perwira, Bintara , ASN Polres Tapteng, Para Pendeta pelayanan Bintal Polres Tapanuli Tengah, Purnawirawan Polri, Warakauri, Pensiunan ASN Polri serta Insan Pers Sibolga-Tapteng.

Pelaksanaan Natal Keluarga Besar Polres Tapanuli Tengah tersebut juga berjalan dengan aman dan tertib. (LN)

Related posts