Titi Gantung Putus, Distribusi Hasil Panen Warga di Huristak Jadi Lumpuh

WARTAMANDAILING.COM, Padang Lawas – Titi gantung (jembatan penyeberangan) di Desa Gunung Manaon, Kecamatan Huristak, Kabupaten Padang Lawas (Palas) putus mengakibatkan hasil panen petani tidak bisa diangkut.

Selain akses warga ke kebun, titi gantung ini merupakan akses penghubung antara Desa Gunung Manaon dengan Binuang (anak desa Binanga Tolu).

Warga desa Manaon mengatakan titi gantung tersebut putus pada hari Senin 08 Januari 2024 pada pukul 03.00 dini hari.

“Kita bingung mau ngangkut hasil panennya dari mana, titi gantung ini satu-satunya akses warga ke kebun,” kata Mansur Harahap (54) saat ditemui Wartamandailing, Jumat (12/1/ 2024).

Ahmad berharap kepada Pemerintah agar titi gantung ini bisa segera diperbaiki.

Sementara itu, Kepala Desa Gunung Manaon, Ali Sahbana Hasibuan menyebutkan Titi gantung tersebut putus akibat intensitas hujan yang tinggi yang melanda daerah tersebut.

“Seminggu terakhir hujan cukup deras melanda daerah ini sehingga air meluap dan mengakibatkan titi gantung itu putus,” ujar Ali.

Read More

Ali menghimbau masyarakat untuk mengurangi aktifitas di bantaran sungai, untuk menghindari sewaktu-waktu sungai bisa saja meluap.

Kini, warga menunggu dan berharap langkah dari pemerintah untuk memperbaiki titi gantung, sebab, jembatan penyeberangan akses penghubung dua desa ini sejak 4 hari dikabarkan terputus total. (Wahyu P Siregar).

Related posts