17 Hari Jelang Pemilu, Panwaslu Natal Bekali PTPS lewat Bimtek

Panwaslu Natal gelar Bimtek di Aula Hotel Samudra Natal, Desa Panggautan, Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sabtu (27-01-2024) fhoto : Istimewa.
Panwaslu Natal gelar Bimtek di Aula Hotel Samudra Natal, Desa Panggautan, Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sabtu (27-01-2024) fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – 17 Hari menuju Hari Demokrasi melalui Pemilihan Umum Serentak Tanggal 14 Februari 2024, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Natal gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi 99 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang bertugas di Kelurahan dan Desa yang ada di Wilayah Kecamatan Natal.

Kegiatan bimtek ini bertempat di Aula Hotel Samudra Natal, Desa Panggautan, Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sabtu (27-01-2024).

Ketua Panwaslu Kecamatan Natal Muhammad Syukri,S.Sos. menyampaikan Bimtek Pengawasan Pemungutan dan Penghitungan Suara pada Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024 ini diharapkan bisa memberikan pembekalan, menaikkan mental keberanian PTPS serta meningkatkan kapasitas PTPS di Desa dan Kelurahan.

“Saya berharap kepada seluruh PTPS Desa dan Kelurahan tugas dan pengawasan di TPS, karena di TPS rawan terjadinya pelanggaran, “ujar Syukri.

Selanjutnya, kata Syukri penting dilakukan untuk memaksimalkan kualitas Pengawasan dari seluruh tahapan yang tersisa pada Pelaksanaan Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024 mendatang.

“Maksimalkan Pengawasan Pemungutan dan Penghitungan Suara di TPS masing-masing nantinya, “Ujar Muhammad Syukri,S.Sos.

Sementara, anggota Bawaslu Kabupaten Mandailing Natal Bambang Saswanda selaku Koordinator Divisi Pencegahan Parmas dan Humas juga menyampaikan teknis-teknis Pengawasan Pemungutan dan Penghitungan Suara pada 14 Februari mendatang.

Read More

“Diminta kepada PTPS untuk melaksanakan tugas pengawasan dari mulai membuat TPS sampai usai pemungutan dan penghitungan suara di TPS, “ujar Bambang. (Tim)