Ikades Kecamatan Natal Diwacanakan Bubar, Mohally : Hanya Jadi Pemanfaatan Oknum Saja

Mohally Kepala Desa Sikara-kara II (tengah) saat disambangi wartawan di aulaKantor Desa Sikara-kara II,Rabu (6/3/2024). fhoto : Wartamandailing.
Mohally Kepala Desa Sikara-kara II (tengah) saat disambangi wartawan di aulaKantor Desa Sikara-kara II,Rabu (6/3/2024). fhoto : Wartamandailing.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Organisasi/Perkumpulan para Kepala Desa di Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal yang dibentuk sejak beberapa tahun lalu, yang dinamakan Ikades (Ikatan Kepala Desa) Kecamatan Natal, kini terancam Bubar karena hanya jadi ajang pemanfaatan oleh oknum-oknum tertentu untuk “menggerogoti” Dana Desa di Kecamatan Natal.

Hal itu disampaikan oleh Mohally yang merupakan Kepala Desa Sikara-kara II kepada sejumlah Wartawan di Kantor Desa Sikara-kara II pada Rabu (6/3/2024).

“Karena banyaknya oknum-oknum yang memanfaatkan Ikades sebagai jalan masuk untuk menggerogoti Dana Desa di Kecamatan Natal ini, sehingga Ikades telah diwacanakan untuk dibubarkan”, ungkap Mohally.

Dalam penjelasan Mohally kepada sejumlah Wartawan saat itu, meski tidak menyebutkan siapa-siapa saja oknum yang terlibat dalam memanfaatkan, Ikades sebagai jalan masuk guna untuk “menggerogoti” Dana Desa di Kecamatan Natal itu, namun dia mengungkapkan bahwa bukanlah dari kalangan Wartawan ataupun LSM.

Lebih lanjut dikatakan Mohally yang sedang memakai Baju DPC Apdesi itu, dengan keadaan inilah yang memunculkan inisiatif dari beberapa orang Kepala Desa di Kecamatan Natal untuk mewacanakan akan dilakukannya pembubaran terhadap Ikades Kecamatan Natal.

“Keadaan gambaran inilah yang memunculkan inisiatif dari beberapa orang Kepala Desa di Kecamatan Natal untuk mewacanakan pembubaran terhadap Ikades”, ucap Kepala Desa Sikara-kara II itu.

Sementara itu, Arianto selaku Kepala Desa Kampung Sawah yang dikonfirmasi Wartawan terkait Wacana pembubaran Ikades Kecamatan Natal ini pada Kamis (7/3/2014), dia membantah adanya Wacana pembubaran Ikades Kecamatan Natal, bahkan dia yang merupakan Ketua Ikades Kecamatan Natal menegaskan belum mendapatkan informasi yang seperti itu dari rekan-rekannya para Kepala Desa di Kecamatan Natal, dan menyatakan hingga detik ini Ikades Kecamatan Natal masih aktif.

Read More

“Sampai detik ini Ikades Kecamatan Natal masih aktif dan berjalan baik-baik saja, dan saya belum pernah mendengar informasi Wacana Pembubaran itu dari kawan-kawan manapun di Ikades, sampai saat ini saya masih Ketua Ikades Kecamatan Natal, “Jelas Arianto. (Mhd. Ali Hanafiah)

Related posts