Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dapil II Sumatera Utara Sihar P.H Sitorus melakukan kunjungan kerja (kunker) Perorangan di Kota Padangsidimpuan (foto: dok. Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dapil II Sumatera Utara Sihar P.H Sitorus melakukan kunjungan kerja (kunker) Perorangan di Kota Padangsidimpuan, Selasa (4/3/2020) di Aula Kantor Walikota Padangsidimpuan.

Walikota Padangsidimpuan diwakili Sekretaris Daerah Letnan Dalimunthe menyatakan Pemko Padangsidimpuan bangga atas kunjungan dari Bapak Sihar Sitorus Anggota DPR RI.

Ia menyampaikan, kedatangan Bapak Sihar Sitorus ini akan memberikan kontribusi positif, mengingat beliau ada di komisi XI DPR RI bidang Keuangan dan Perekonomian yang diharapkan mampu mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi di Kota Padangsidimpuan.

“Kota Padangsidimpuan sendiri merupakan kota Jasa dan Pendidikan, dimana sektor perdagangan menjadi nilai positif, berada di pusat Tabagsel, Padangsidimpuan sebagai epicentrum roda perekonomian di Tabagsel ini pada umumnya,” kata Sekda Letnan.

Anggota DPR RI Sihar Sitorus yang juga pernah mencalon sebagai Wagubsu ini menyampaikan dia ditugaskan Partai PDI-P mengisi Komisi XI DPR RI membidangi Keuangan dan Perekonomian dengan 12 Mitra kerja antara lain BI, Menteri Keuangan, BPK, BPS dan lainnya.

“Ingin reses ini mendapat aspirasi, nantinya saya akan memberikan argumen, kalau nanti kota Padangsidimpuan ada program unggulan sehingga mendapatkan anggaran lebih dari sebelumnya dan lebih cepat lagi perkembangannya,” ucap Sihar.

Ia juga menyampaikan keinginan terlibat di Musrenbang Kota Padangsidimpuan, dimana kita bisa melihat multiplayer efek dari skala pembangunan daerah hingga nasional tentu saya akan senang mengikutinya, katanya lagi.

Dikatakan Sihar Sitorus, Ia juga menyoroti Presiden RI, Joko Widodo yang banyak membangun infrastruktur, kemudian dengan adanya UU Perpajakan yang baru, akan memberikan gairah dunia usaha untuk percepatan pertumbuhan ekonomi nasional.

“Terkait virus epidemik corona masyarakat harus tetap tenang, jangan panik. Tetap tanggap terkait kondisi tubuh, jaga kesehatan, dan berperilaku hidup sehat,” kata Sihar mengingatkan yang hadir dalam Kunker tersebut.

Terlihat hadir dalam acara beberapa Asisten, Para Kabag, dari lembaga Perbankan dan kalangan Pengusaha serta dari BPS Padangsidimpuan.(Iwan SD)