Rahmat Taufiq Pardede, Ketua Pimpinan Cabang (PC) IMM Tapsel Padangsidimpuan (foto: Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Rahmat Taufiq Pardede, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Tapsel Padangsidimpuan, mengingatkan Pemerintah kota Padangsidimpuan agar awasi penjualan masker di pasaran agar tetap terjangkau dan merata, Rabu (4/3/2020).

Hal ini ia sampaikan berkaitan dengan telah masuknya virus corona ke Indonesia dan menimbulkan kepanikan warga.

“Sejak Presiden Jokowi umumkan virus itu telah masuk di Indonesia, masyarakat konstan panik dan mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi kemungkinan terberat. Salah satu yang paling dicari oleh masyarakat adalah masker pelindung,” ungkap Rahmat.

Karena itu, perlu agar Pemerintah kota Padangsidimpuan memperhatikan peredaran masker ini agar merata dan terjangkau. Karena belakangan ini kita lihat di berbagai media sosial harga masker melonjak drastis dan sulit untuk ditemukan lagi.

Ini berpotensi masker masker yang tidak steril atau daur ulang beredar di masyarakat, hal kecil ini penting untuk diperhatikan.

“Kita juga ingatkan agar Pemerintah kota Padangsidimpuan mempersiapkan fasilitas yang memadai di RSU Padangsidimpuan untuk penanganan korban virus tersebut sebagai bentuk kewaspadaan. Sembari Pemko harus pro aktif untuk memberikan informasi yang benar dan pendidikan untuk masyarakat terkait virus corona ini. Sehingga tidak terjadi keresahan yang tidak berdasar,” tutup Taufiq Pardede. (Iwan SD)