Forkompimda Kota Padangsidimpuan Rutin Lakukan Penyemprotan Disinfektan

(Foto: Dok. Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Padangsidimpuan kembali melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh kecamatan se-Kota Padangsidimpuan. Forkopimda yang terdiri dari Polres Kota Padangsidimpuan, Pemko Padangsidimpuan, Kodim 0212/TS, Brimob, Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan, Pengadilan Agama Padangsidimpuan, turut hadir dalam kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut.

Kapolres Kota Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihatini kepada awak media menjelaskan, penyebaran COVID-19 di Kota Padangsidimpuan tidak tahu dimana dan kapan.

“Akan tetapi kita selaku bagian dari perpanjangan pimpinan pusat hadir ditengah masyarakat untuk melakukan penyemprotan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona tersebut, lebih baik mencegah daripada mengobati, itu harus kita lakukan bersama- sama demi melindungi masyarakat kita untuk tidak terinfeksi COVID-19,” ujar Kapolres Juliani Prihartini, Selasa (31/3/2020).

Lanjut AKBP Juliani, masyarakat juga selalu dihimbau agar selalu berlaku hidup bersih dan sehat, dan hingga saat ini belum ada warga kita yang positif COVID-19.

(Foto: Dok. Istimewa)

Sementara itu, Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution turut mengapresiasi langkah Polri dalam hal ini Polres Kota Padangsidimpuan yang turut peduli terhadap mengantisipasi penyebaran COVID-19 di Kota Padangsidimpuan.

Terkait bilik sterilisasi yang ditempatkan dibeberapa titik perbatasan Pemkot Padangsidimpuan, Polri bersama TNI dan Forkompinda hingga Forkopimca sejauh ini masih standby hingga 3 April mendatang.

“Ini langkah yang pasti Polri turut melindungi masyarakatnya. Terkait perpanjangan masa tanggap darurat COVID-19, Pemko Padangsidimpuan akan membahasnya kembali apakah diperpanjang, tapi lebih baiknya dibahas terlebih dahulu,” terang Irsan.(Iwan/r)

Read More

Related posts