Walikota PadangsidimpuanMinta Masyarakat Perantau Tunda Perjalanan Mudik

Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution (kiri)didampingi Wakil Walikota Padangsidimpuan Arwin Siregar (foto: Istimewa)

WARTAMANDAILING, Padangsidimpuan – Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution selaku kepala daerah meminta kepada segenap perantau yang berasal dari Kota Padangsidimpuan untuk bisa menunda perjalanan mudik ke Kota Padangsidimpuan.

“Jika perlu kami akan sampaikan surat resmi untuk lembaga persatuan-persatuan perantau yang berasal dari Kota Padangsidimpuan dibeberapa daerah se Indonesia,” katanya, Rabu (8/4/2020).

Hal ini disampaikannya untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 khususnya di Kota Padangsidimpuan.

“Saya meminta tolong jika sayang sama keluarga di Padangsidimpuan tolong perantau yang berasal dari Kota Padangsidimpuan tunda dulu untuk mudik ke Kota Padangsidimpuan, itulah harapan saya,” ujar Irsan.

Foto: Dok. Istimewa

Dalam pertemuan singkat tersebut, Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution didampingi Wakil Walikota Padangsidimpuan Arwin Siregar tampak berdialog bersama Ikatan Keluarga Alumni Pelajar Padangsidimpuan (IKAPADA).

Penuh dengan pengharapan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Cobid-19 (Corona), Walikota sangat berharap agar warga Padangsidimpuan yang ada di perantauan, baik di berbagai daerah di Indonesia maupun diluar negeri untuk menunda perjalanan mudiknya.

“Untuk IKAPADA, kami mohon bisa memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat terkait penyebaran wabah ini, khususnya kepada masyarakat (warga) kita yang ada perantauan di Jakarta maupun perantauan di daerah lainnya. Bahwa penanganan COVID-19 di Kota Padangsidimpuan sudah dikerjakan secara maksimal, kita pemerintah ingin bersungguh-sungguh untuk penanganan persoalan bersama ini,” tegasnya.(r/ys)

Read More

Related posts