Pengangkatan CPNS Dari Kategori I (K-I) Diduga Bermasalah

Kantor Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan (BKD Tapsel)

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Selatan – Pengangkatan CPNS yang berasal dari kategori I (K-I) di Kabupaten Tapanuli Selatan berjumlah ratusan orang mulai dari tahun 2012 sampai 2017 diduga bermasalah.

Demikian disampaikan Ketua LSM PPSM Emmar Pasaribu saat dikonfirmasi dikantornya Jalan Teuku Umar Gang Setia Padangsidimpuan pada Kamis (23/4/2020).

Menurutnya bahwa pengangkatan CPNS K-I itu tidak diketahui dari mana dan siapa yang mengeluarkan SK pengangkatannya serta darimana dan siapa yang menandatangani SK pengangkatannya.

Emmar menjelaskan pengangkatan CPNS menjadi PNS itu yakni mulai dari tahun 2012, 2013, 2014, 2015, 2016, dan 2017 dalam hal ini ketika dikonfirmasi kepada pihak BKD tidak bersedia memberikan jawaban.

Permasalahan ini sudah menjadi buah bibir yang hangat dikalangan pegawai di Tapanuli Selatan karena diduga adanya “permainan” antara oknum CPNS dengan pihak BKD.

“Diduga puluhan juta rupiah CPNS memberikan uang agar dirinya bisa diangkat menjadi PNS dalam hal ini juga akan dilaporkan ke pihak aparat hukum di provinsi Sumatera Utara,” pungkas Emmar.(tim)

Read More

Related posts