Bantuan Sosial Provinsi Telah Tiba di Kota Padangsidimpuan (foto: Warta Mandailing)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Bantuan sosial provinsi berupa sembako telah tiba di Padangsidimpuan dipusatkan dan dibongkar dari dalam truk di Gedung Nasional Kota Padangsidimpuan. Dalam satu truk terdiri dari 1.300 paket, dan yang sudah tiba di Kota Padangsidimpuan sebanyak 10 truk, 7 truk untuk Kota Padangsidimpuan dan 3 truk lagi untuk Kabupaten Tapsel.

Demikian disampaikan salah seorang pegawai BPBD Kota Padangsidimpuan yang juga pengawas distribusi sembako, Juni Eliwati di Halaman Gedung Nasional Padangsidimpuan pada Selasa (19/5/2020).

“Kehadiran sembako bantuan provinsi ini mulai dari Selasa tanggal 19 Mei hngga Jumat 22 Mei 2020 dan seluruhnya akan dibongkar atau distasiunkan di Gedung Nasional ini,” kata Juni kepada Warta Mandailing.

Pengawas Sembako Bantuan Provinsi, Juni Leliwati saat wawancara dengan Warta Mandailing di Gedung Nasional Padangsidimpuan (foto: istimewa)

Dijelaskannya lagi, setelah sampai semuanya di Kota Padangsidimpuan, sesegera mungkin di distribusikan kepada masyarakat Kota Padangsidimpuan sesuai dengan data yang telah dikumpul melalui kepala lingkungan.

“Kita menyadari bahwa kebutuhan sembako saat ini sangat ditunggu oleh masyarakat Kota Padangsidimpuan, mengingat masyarakat adanya pembatasan sosial dalam melaksanakan kegiatan sehari hari, hingga pendapatan mereka menjadi menurun,” ujar Juni.

Informasi yang dihimpun, setelah semuanya sampai di Gedung Nasional, sembako tersebut akan diserahterimakan langsung oleh Walikota Padangsidimpuan dengan pihak Provinsi.(in)