Wakil Walikota Padangsidimpuan, Ir. H. Arwin Siregar, MM saat gelar penaburan 5000 benih ikan di sungai aek rukkare (foto: dok. Humas Pemko)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Pemko Padangsidimpuan melalui Dinas Pertanian melakukan penaburan (restocking) 5000 ekor benih ikan di Sungai Aek Rukkare, Kelurahan Wek I, Kecamatan Padangsidimpuan Utara pada Jum’at (12/6/2020).

Penaburan benih dilakukan oleh Wakil Walikota Padangsidimpuan, Ir. H. Arwin Siregar, MM beserta Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini SIK didampingi Kepala Dinas Pertanian, Camat Padangsidimpuan Utara bersama dengan tokoh masyarakat Kelurahan Wek I.

“Kegiatan restocking benih ikan ini bertujuan untuk melestarikan lingkungan, menambah populasi dan keaneka ragaman ikan,” ucap Wawako.

Disamping itu, Wakil Walikota Juga mengapresiasi pihak Polres Padangsidimpuan yang telah berkoordinasi dengan baik dengan kecamatan Padangsidimpuan Utara hingga terlaksananya kegiatan tersebut.

Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini. SIK mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena ini merupakan kearifan lokal yang sudah dilakukan turun temurun.

“Kegiatan pelepasan benih ikan ini sudah dilakukan turun temurun di Kelurahan Wek. I ini, ini merupakan kearifan lokal dan kita harus melestarikannya,” ucap Kapolres.

Adapun jenis ikan yang ditaburkan antara lain, 2500 ekor benih ikan nila, 2000 ekor benih ikan mas dan 500 ekor benih ikan tawes. (r/irpan)