Cegah Penyebaran Virus Corona, Mobil Damkar Semprot Disinfektan di Jalan Kenanga

Petugas Damkar saat melakukan penyiraman disinfektan di jalan Raja Junjungan Lubis (eks jalan kenanga)/foto: Warta Mandailing

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Padangsidimpuan melakukan penyemprotan disinfektan. Kegiatan tersebut dilakukan menggunakan mobil pemadam di sepanjang jalan Kenanga, Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Selasa siang (23/6/2020).

Terlihat beberapa petugas damkar tengah sibuk melakukan penyemprotan disisi jalan raya dengan memakai seragam safety oranye lengkap diatas mobil damkar berkapasitas kurang lebih 5.000 liter.

Dari pantauan Warta Mandailing, kegiatan tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona di wilayah Kota Padangsidimpuan.

Sebab, pada mobil damkar yang digunakan terdapat spanduk bertuliskan ‘Penyiraman Disinfektan Untuk Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19‘ oleh Dinas yang pimpin M Yakub Efendi Harahap tersebut.

Seorang warga yang melihat kegiatan tersebut mengatakan, upaya penyiraman seperti ini sangat bagus dilakukan mengingat kasus positif corona yang terus meningkat di Sumatera Utara.

“Sebaiknya Pemerintah Kota Padangsidimpuan rutin melaksanakan ini, lebih fokusnya ke area-area umum agar lebih steril dari dari penyebaran virus corona. Mencegah lebih baik daripada mengobati,” kata Labe kepada awak media ini.

Ia berharap penyiraman disinfektan ini tidak hanya dilakukan di jalan raya, pemukiman warga juga dapat lebih diperhatikan oleh Pemko Padangsidimpuan.(irpan)

Read More

Related posts