Pemko Padangsidimpuan Peringati Hari Kesaktian Pancasila

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Pemerintah Kota Padangsidimpuan dipimpin Wakil Walikota Ir Arwin Siregar MM bersama Forkopimda mengikuti secara virtual upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila digelar di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Mengikuti upacara Hari Kesaktian Pancasila secara virtual tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Walikota Padangsidimpuan dengan menjalankan protokol kesehatan Covid 19 pada Kamis 1 0ktober 2020.

Usai upacara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk para pahlawan. Kemudian pembacaan Teks Pancasila oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Selanjutnya, pembacaan Naskah UUDNRI Tahun 1945 oleh Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ikrar oleh Ketua DPR RI Puan Maharani. Kemudian pembacaan doa oleh Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy.

Usai mengikuti upacara secara virtual Wawako Arwin mengucapkan selamat Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 2020.

“Ayo kita bangkit dari segala keterpurukan. Semangat terus untuk membangun Indonesia menjadi lebih sejahtera dan makmur,” ungkapnya.

Adapun Forkopimda yang hadir Dandim 02121/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, Ketua DPRD Padangsidimpuan, Ketua Pengadilan Negeri, Waka Polres, Mewakili Kepala Kejaksaan Negeri, Mewakili Ketua Pengadilan Agama, mewakili Danyon 123 RW, Kepala BPS Padangsidimpuan, Sekdako dan Asisten.(r/irpan)

Read More

Related posts