DAHLAN-ASWIN Pasangan Ideal untuk Mandailing Natal Selanjutnya

Sekjen Garda Bela Negara Nasional (GBNN) Kabupaten Mandailing Natal, M. Kholil Batubara (foto: istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Sekretaris Jenderal Garda Bela Negara Nasional (GBNN) Mandailing Natal, M. Kholil Batubara menilai pasangan calon Bupati Mandailing Natal nomor urut 02 sudah tepat untuk memimpin Kabupaten Mandailing Natal selanjutnya.

Hal tersebut disampaikannya ke awak media, disela-sela kegiatannya di Restoran Lembur Kuring Medan, Kamis (19/11/2020).

Menurutnya, pasangan calon Bupati dan wakil Bupati DAHLAN-ASWIN sudah banyak memberikan kontribusi untuk Mandailing Natal, kolaborasi mereka ini terbukti dengan membangun beberapa kawasan ekonomi seperti KEK Batahan, Bandara Bukit Malintang dan juga pendiri STAIN Madina.

“Keduanya dinilai sangat berkontribusi untuk Mandailing Natal,” ungkap Kholil.

Dijelaskan Kholil, KEK Batahan juga akan menjadi pintu gerbang eksport bagi Kabupaten/Kota yang berada disekitar kawasan pantai barat Sumatera Utara yakni menuju negara Timor Tengah, Afrika dan India, sedangkan dari kawasan pantai timur nantinya akan menuju negara Japan, Cina dan Korea.

“KEK Batahan yang dibangun dengan gagasan Pak Dahlan Nasution tersebut kelak akan menjadi jalur dan peluang ekonomi bukan hanya untuk Madina saja, tetapi juga peluang bagi sekitar Kabupaten/Kota dikawasan pantai barat Sumatera Utara dan juga meliputi daerah provinsi ACEH,” ujarnya.

Dikatakannya lagi, untuk membangun kawasan-kawasan potensial tersebut tidak dapat mengandalkan APBD saja, sebab, jelas Kholil, APBD untuk Madina itu terbatas dan harus ada dukungan pemerintah pusat/APBN serta investor dari luar Kabupaten Madina.

Read More

“Kemudian dari sosok wakil calon Bupati yakni Aswin Parinduri yang sangat peduli untuk percepatan pembangunan Mandailing Natal yang sama-sama kita akui jaringannya di tingkat nasional dinilai mampu melakukan pendekatan ke berbagai pihak, baik dari pemerintah pusat dan berbagai pihak swasta untuk berinvestasi dibumi gordang sambilan ini,” lanjut Kholil.

“Kemudian di tahun 2018 kemarin, pendirian STAIN Madina patut kita acung jempol, sebab itu hasil dari kerja keras Dahlan Hasan Nasution dan merupakan prestasi yang luar biasa untuk memajukan Madina yang kita cintai ini,” pungkasnya.(L)

Related posts