Kapolres Tapsel Tinjau Pelaksanaan Prokes di Desa Ulu Mamis Situnggaling

Foto: Dokumentasi Polsek Saipar Dolok Hole

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Selatan – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, S.I.K, MH melakukan kunjungan ke Kampung Tangguh Dalihan Natolu, yakni Desa Ulu Mamis Situnggaling Kecamatan Saipar Dolok Hole (SDH), Kabupaten Tapanuli Selatan, Kamis (25/2/2021).

Selain berkunjung, Kapolres didampingi para Kabag dan Kasat beserta beberapa pejabat utama juga meninjau desa tersebut dengan mengecek fasilitas serta pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) di lingkungan yang ditetapkan sebagai Kawasan Kampung Tangguh Dalian Natolu tersebut.

Pada kesempatan itu, Kapolres Tapsel, Elhaj menyampaikan, setiap warga yang berdomisili di kampung tangguh Dalian Natolu wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dikatakannya, bagi warga yang masuk diminta melewati chek point dan mengikuti sejumlah prosedur.

“Seperti pemeriksaan suhu tubuh, cuci tangan, menggunakan masker dan penyemprotan antiseptik pada kendaraan dan harus menjaga jarak aman,” ujar Kapolres.

Kapolres Tapsel juga menyatakan kekaguman atas potensi alam yang ada di Desa Ulumamis Situnggaling. Disebutkannya, desa tersebut memiliki aneka sumber daya pertanian yang dapat mendukung dan memperkuat eksistensi desa sebagai zona ketahanan pangan.

“Zona ketahanan pangan di Kampung Tangguh Desa Dalian Natolu ini sangat luar biasa. Ada tanaman padi, sayur-sayuran, kemudian juga ada kolam ikan nya,” pungkasnya.

Selanjutnya, usai melakukan kunjungan sekaligus peninjauan, Kapolres Tapsel tampak menyalurkan bantuan berupa beras dan membagikan masker ke sejumlah warga.(Nas)

Read More

Related posts