Pemko Padangsidimpuan MOU dengan STTD Bekasi

Penandatanganan MOU antara Pemko Padangsidimpuan dengan STTD Bekasi (Foto: Dokumentasi Humas Pemko)

WARTAMANDAILING.COM, Bekasi – Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan melakukan penandatangan nota kesepakatan dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi sebagai wujud mitra dalam pelaksanaan Tri Darma perguruan tinggi di Kota Padangsidimpuan.

Penandatanganan dilakukan oleh Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution dengan Direktur STTD Hindro Surahmat, A.Td, M.Si pada Jumat (26/2/2021) di Jl. Raya Setu KM 3,5 Desa Cibuntu Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi.

Dalam pertemuan itu, Walikota Irsan menyampaikan atas nama Pemko Padangsidimpuan, mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Direktur STTD beserta seluruh jajaran atas terlaksananya penandatangan nota kesepakatan bersama.

Ia berharap dengan ditandatanganinya nota kesepakan bersama, nantinya akan memberi peluang dan kesempatan bagi putra-putri Kota Padangsidimpuan untuk belajar di STTD.

“Semoga, dengan ditandatanganinya Nota Kesepakatan ini, akan membuka peluang dan kesempatan bagi putra-putri kami untuk dapat belajar disini dan tentunya setelah mengikuti tahapan seleksi dan mekanisme di STTD ini,” ucap Irsan.

Walikota juga menyampaikan, bahwa Pemko Padangsidimpuan masih kekurangan sumber daya manusia (SDM) yang berkualifikasi dibidangnya, salah satunya di bidang perhubungan.

“Menurut saya, Kota Padangsidimpuan harus ditunjang dengan SDM yang mumpuni dan berkualifikasi dibidangnya, seperti bidang transportasi atau perhubungan agar menjadi lebih baik kedepannya. Dan penandatanganan kesepakatan ini saya anggap penting dan strategis, terutama terkait tridarma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, tutur Irsan.

Read More

Direktur STTD, Hindro Surahmat menyambut baik kerjasama tersebut, menurutnya juga hal ini sangat penting untuk meningkatkan SDM khusunya transportasi darat.

“Jadi, putra putri berprestasi dapat bersekolah disini dan kami akan mendidiknya dengan baik, ujar Hindro.

Dalam sambutannya, Hindro juga berpesan bahwa kunci kesuksesan itu adalah adab, dan hal itu selalu ia tekankan kepada bawahannya. Dikatakannya, tidak ada gunanya pintar tapi tidak punya tata krama.

“InsyaAllah kita akan membuka S2, dimana kita akan mendidik putra putri kita nantinya, visinya, membangun SDM yang berkualiatas,” sambungnya.

“Dan saya sangat senang ada MOU dengan Pemko Padangsidimpuan, dengan tujuan supaya kita bisa membantu SDM yang berkualifikasi dibidangnya khususnya perhubungan,” tutup Hindro.(r/irpan)
 
 

Related posts