Almarhum Portauli Sihotang, Warga Kampung Losung Ternyata Negatif Covid-19

Surat Hasil Pemeriksaan Laboratorium Metode RT PCR Negatif Covid-19 atas nama Portauli Sihotang yang dikeluarkan RS Metta Medika II Sibolga (foto: Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Pihak keluarga Almarhum Portauli Sihotang yang beralamat di Jalan Danau Toba No. 15, Kampung Losung, Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan menyatakan bahwa Almarhum Portauli Sihotang negatif Covid-19.

Hal ini disampaikan pihak keluarga almarhum Portauli Sihotang kepada Warta Mandailing berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium yang dikeluarkan Rumah Sakit Metta Medika II Sibolga pada tanggal 19 Mei 2021 pukul 17.00 Wib.

“Ibu saya meninggal dunia bukan karena terjangkit virus corona (covid-19) seperti yang didugakan warga sebelumnya, almarhum meninggal dunia akibat penyakit yang dideritanya yakni diabetes,” ungkap salah seorang anak almarhum kepada Warta Mandailing, Jumat (21/5/2021).

Menurut penuturan anak almarhum Portauli Sihotang, dengan dikeluarkannya hasil pemeriksaan laboratorium dengan metode Real Time PCR dari RS Metta Medika II Sibolga yang menyebut PCR covid-19 almarhum adalah negatif. Ia berharap kabar miring yang didugakan warga dapat terjawab dengan pemberitaan ini.

“Kami berharap setelah dikeluarkan nya hasil test PCR ini, dugaan warga sebelumnya tentang almarhum dapat terjawab,” pungkasnya.

Amrin, salah seorang warga yang sebelumnya juga mengetahui informasi tersebut sempat khawatir dan merasa kaget setelah mendapat kabar kalau almarhum Portauli Sihotang meninggal dunia akibat covid-19. Namun hal itu terjawab setelah ia membaca surat hasil test PCR yang dikeluarkan RS Metta Medika II Sibolga.

“Setelah melihat dan membaca surat hasil test PCR negatif covid-19 yang dikeluarkan RS Metta Medika II Sibolga yang ditandatangani Dokter Patologi Klinik yakni dr. Evi Natalia Purba, Sp. PK, saya tidak ada keraguan lagi,”

Read More

Untuk diketahui, almarhum Portauli Sihotang yang berusia 53 tahun adalah warga Kampung Losung Kota Padangsidimpuan wafat pada Selasa 18 Mei 2021 dan dikebumikan di TPU Oikumene, Gang Air Bersih Kelurahan Sitamiang, Kota Padangsidimpuan. (Nas)

Related posts