Lagi, PPM Macab Kota Batam Bagikan 1000 Takjil dan Masker Gratis

PPM Macab Kota Batam Bagikan 1000 Takjil dan Masker Gratis (Dokumentasi: Mahmud/Warta Mandailing)

WARTAMANDAILING.COM, Batam – Bertempat di Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Pemuda Panca Marga (PPM) Markas Cabang Kota Batam kembali menggelar bagi-bagi takjil dan masker kepada warga serta pengendara yang melintas di perempatan lampu merah Simpang Frengki, Batam Center, Minggu (9/5/2021).

Dinahkodai Syafrizal Ganti Sitorus selaku ketua Markas Cabang PPM SK Kemenkumham yang Ketua Umumnya, Samsuddin Siregar beserta anggota membagi-bagikan 1000 takjil dan masker gratis saat menjelang buka puasa kepada warga.

Ucok Cantik sapaan akrab Ketua Markas Cabang (Macab) PPM Kota Batam Ex officio Danyon 01 Resimen 33 Yudha Putra, Syafrizal Ganti Sitorus mengatakan, kegiatan religi yang dilaksanakan itu merupakan salah satu bentuk rasa empati terhadap warga yang sedang melaksanakan ibadah Puasa Bulan Ramadhan.

“Berbagi takjil di bulan suci Ramadhan ini merupakan agenda tahunan yang dilakukan Ormas PPM dan hari ini yang kedua kali kita lakukan. Disamping menjaga kebersamaan dan solidaritas kepada masyarakat Kota Batam, diharapkan kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai bentuk motivasi bagi segenap pengurus serta anggota PPM Macab Kota Batam,” imbuh Ucok Cantik.

Dikatakan Ucok Cantik, selain membagikan takjil, kegiatan itu juga dirangkaikan dengan pembagian masker yang merupakan program sosial dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dengan tujuan agar organisasi kemasyarakatan yang dipimpinnya itu dapat lebih berkembang serta lebih dikenal oleh pemerintah dan masyarakat.

“Kami juga menghimbau kepada warga agar tetap menerapkan sosial dan physical distancing atau menjaga jarak serta mengajak warga agar selalu menggunakan masker saat bepergian dan jaga pola hidup sehat,” harapnya.

Kepada wartawan, Ucok Cantik juga menyebut, kegiatan berbagi takjil di bulan suci Ramadhan adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan ormas PPM, sebab itu ia menyampaikan kepada para anggotanya agar pada saat pembagian takjil dan masker agar mengedepankan sikap sopan santun terhadap warga yang menerima.

Read More

“Kita berharap kegiatan positif ini memberi manfaat bagi masyarakat Kota Batam, warga merasa senang dan bahagia melihat kepedulian kita. Kegiatan ini kita anggap sebagai ibadah juga, seperti yang disampaikan dalam Hadis Riwayat At-Tarmidzi yakni barang siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun,” pungkas Syafrizal Ganti Sitorus. (Mahmud)

Related posts