Walikota Buka Sosialisasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Kota Padangsidimpuan

Foto: Dokumentasi Humas Pemko Padangsidimpuan

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan– Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, SH didampingi Wakil Walikota, Ir. Arwin Siregar membuka Sosialisasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Kota Padangsidimpuan di Aula Daulay Simorangkir Makodim 0212/TS, Selasa pagi (8/6/2021).

Rilis yang diterima Warta Mandailing, sosialisasi tersebut mengangkat tema peranan pemuda dalam penanganan Covid-19 di Kota Padangsidimpuan.

Dalam sambutannya, Walikota menyampaikan, selama 15 bulan mengalami situasi pandemi Covid, posisi Kota Padangsidimpuan mulai akhir Maret 2020 hingga Mei 2021 dalam keadaan yang sangat mengkhawatirkan.

“Yang sudah terkonfirmasi saat ini sebanyak 26 orang, dan yang meninggal dunia hingga hari ini 31 orang. Saat ini sedang dilaksanakan pemulasaran Covid-19 di RSUD Padangsidimpuan,” kata Walikota, Irsan.

Irsan menegaskan, segera Satuan Petugas (Satgas) Covid-19 Kota Padangsidimpuan akan melarang penyelenggaraan pesta pernikahaan, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) serta juga mengikuti peraturan Gubernur Sumatera Utara.

Irsan menyebut meskipun kebijakan tersebut tidak populer, pemerintah akan tetap memberlakukannya. Sebab, katanya lagi, keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi.

“Saya berharap agar peserta sosisalisasi ini menjadi pelopor dalam menerapkan protokol kesehatan, kita semua yang ada diruangan ini dapat menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat,” pungkas Irsan.

Read More

Hadir dalam acara tersebut, Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, CPM Kapten Ongku Siregar, Ketua MUI Padangsidimpuan Zulfan Efendi Hasibuan, Sekdako Letnan Dalimunthe, Waka Polres Padangsidimpuan Kompol Syahril, Mewakili Kejari Padangsidimpuan, Para Asisten, Staf Ahli serta sejumlah Organisasi Kepemudaan, Organisasi Keagaaman dan Organisasi Kemasyarakat se-Kota Padangsidimpuan.(r)

Related posts