Pemkab Madina Terima Penghargaan KLA Kategori Pratama 2021

Pemkab Madina Terima Penghargaan KLA Kategori Pratama 2021 (Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) sebagai peringkat pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia, Kamis (29/7/2021) dilaksanakan secara daring lewat situs Kemen PPPA.

Acara zoom meeting dan live streaming youtube Kemen PPPA itu dilaksanakan di Aula Pemkab Madina yang langsung dihadiri Bupati Madina, H. M Jakfar Sukhairi Nasution bersama ketua TP PKK Mandailing Natal Hj. Eli Maharani Lubis.

Terlihat juga mendampingi Sekretaris Daerah, Gozali Pulungan, Kepala Dinas (Kadis) PPPA Madina, Ir Donna Dameria Hasibuan MM dan sejunlah Kepala OPD lainnya.

Dijelaskan Bupati Madina, Sukhairi, KLA merupakan Kabupaten/Kota dengan sistem pembangunan yang menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak yang dilakukan secara terencana, menyeluruh, dan berkelanjutan.

Sementara, Kadis PPPA Madina, Ir. Donna Dameria menerangkan, sebelumnya Kabupaten Madina sudah pernah menerima penghargaan dari Kementerian PPPA dalam tingkat Pratama.

“Harapan, kedepan peringkat pratama tersebut naik ke tingkat Madya. Tahun 2019 juga pernah kita terima penghargaan tingkat pratama dan 2021 ini juga masih tingkat pratama. Kedepannya kita berharap masuk dalam kategori Madya,” tutur Donna.

Disebutkannya, penghargaan layak tersebut bukan tugas Dinas PPPA saja, namun itu semua adalah komitmen antara pemerintah daerah bersama pemerintah pusat.

Read More

“Kita harap semua OPD mendukung Dinas PPPA ini, agar kedepannya penghargaan yang kita raih naik ke tingkat yang lebih tinggi. Ada lima tingkat jenis penghargaan tersebut diantaranya, Pratama, Madya, Mindya, Utama dan KLA,” pungkas Donna.

Informasi yang dihimpun, selain Kabupaten Madina, beberapa Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Sumatera Utara menerima penghargaan Peringkat Pratama termasuk Kabupaten Tapanuli Selatan, Kota Padangsidimpuan, Serdang Bedagai dan Kabupaten Karo. (r)

Related posts