Camat Padangsidimpuan Utara, Nanda Alvina, SH dinobatkan sebagai Camat Perempuan Pertama dalam sejarah Kota Padangsidimpuan (Foto: Humas)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Camat Padangsidimpuan Utara yang baru saja dilantik oleh Walikota Padangsidimpuan pada Jumat (27/8/2021) di Aula Kantor Walikota merupakan camat perempuan pertama yang juga menjadi catatan sejarah di Kota Padangsidimpuan.

Adalah Nanda Alfina, perempuan kelahiran Aceh Timur pada 17 Juni 1979 itu resmi memimpin Kecamatan Padangsidimpuan Utara menggantikan Zulkifli Lubis yang juga baru dilantik menjabat sebagai Sekretaris di Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padangsidimpuan.

Informasi yang dihimpun, sepak terjang Nanda cukup cemerlang. Dia aktif dalam berbagai kegiatan yang menyentuh langsung ke masyarakat, salah satunya turut serta dalam pencegahan penyebaran covid-19 di Kota Padangsidimpuan serta turut mensukseskan vaksinasi sebagaimana target yang diberikan.

Camat Padangsidimpuan Utara, Nanda Alfina, SH usai dilantik mengaku berterima kasih atas amanah yang diembannya, dia memohon doa, dukungan dan kerjasama masyarakat, khususnya di kecamatan Padangsidimpuan Utara.

Ia menuturkan, tugas utamanya adalah kerja untuk masyarakat. Dirinya akan melakukan pendekatan melalui peran serta emak-emak di wilayah Kecamatan Padangsidimpuan Utara, dengan menggandeng emak-emak, menurutnya akan menjadi perekat keakraban ditengah masyarakat guna mewujudkan visi misi kota Padangsidimpuan yang Bersinar.

“Semoga saya dapat menjalankan kepercayaan dan amanah ini dengan baik, bisa bertanggungjawab dan komitmen seperti yang diarahkan pak Walikota, serta saya mohon dukungan masyarakat juga,” pungkas mantan Sekeretaris Camat Padangsidimpuan Utara itu.

Sementara, Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, SH menitipkan amanah kepada Nanda, terlepas sebagai camat perempuan pertama, dirinya berharap Nanda mampu mengatasi berbagai permasalahan terutama kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Padangsidimpuan Utara.

“Kita berharap Ibu Camat yang baru ini mempunyai talenta yang cukup untuk memimpin kecamatan Padangsidimpuan Utara, dan ini juga merupakan komitmen kita dalam rangka memberi ruang kesempatan kepada pemberdayaan dan emansipasi perempuan. Karena itu, kita harapkan suport dari warga khususnya warga Kecamatan Padangsidimpuan Utara agar Ibu Nanda dapat menjalankan tugas ini dengan amanah,” pungkas Walikota, Irsan. (Nas)