WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Kopi Ngiro adalah minuman khas yang bermanfaat untuk kesehatan. Sekilas, tampilan kopi ngiro terlihat seperti kopi biasa pada umumnya, namun sajian pada kopi ngiro memiliki khas tersendiri, yakni campuran air enau asli dengan racikan kopi herbal.

Saat ini kopi ngiro telah ada di kota Padangsidimpuan, berlokasi di Jl. Imam Bonjol, Kelurahan Aek Tampang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan dan tepatnya di seberang Jl. Bakti ABRI 1 Padang Matinggi.

Pemilik kedai kopi ngiro, Saleh Hasibuan saat ditemui awak media menceritakan, kopi kesehatan tersebut berbahan dasar air enau asli dicampur dengan ramuan kopi herbal yang dipesan langsung dari desa Aek Badak, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Dikatakannya, selain rasa nikmat pada kopi tersebut, mengkonsumsi kopi ngiro juga berkhasiat mengobati penyakit diabetes, asam lambung, asam urat, sakit ginjal dan memperlancar peredaran darah.

“Mulanya saya sering ke kedai kopi ngiro yang di Aek Badak untuk minum kopi ngiro, setiap saya kesana tempat itu selalu ramai. Banyak pengunjung dari berbagai daerah saya liat sengaja singgah untuk minum kopi ngiro sebagai terapi kesehatan berbagai penyakit,” ungkap pria yang biasa disapa Hasibuan, Jumat (8/10/2021).

Oleh sebab itu, sambungnya lagi, selain konsumsi untuk pribadi, juga dengan seizin pemilik kedai kopi ngiro yang di desa Aek Badak, ia membuka kedai kopi ngiro untuk memenuhi kebutuhan para penikmat kopi ngiro yang berasal dari Kota Padangsidimpuan.

“Agar tidak kejauhan kesana lagi (Aek Badak), kita buka kedai kopi ngiro disini. Jadi warga sidimpuan yang mau minum kopi ngiro, kita sudah sediakan disini,” tutupnya.

Nah, bagi penikmat kopi ngiro dari Sidimpuan sudah bisa datang langsung dan pesan ke kedai kopi ngiro milik pak Hasibuan. Buka tutup dari pagi pukul 08.00 hingga 22.00 WIB, lokasi dan tempatnya juga sangat nyaman.

Bagi yang penasaran akan nikmat serta aroma racikan kopi ngiro asli air enau dengan ramuan kopi herbalnya, silahkan berkunjung ke kedai kopi ngiro pak Hasibuan. Dan untuk pemesanan dapat menghubungi di nomor handphone: 0812 8260 2322. (Nas)