BUPATI Madina Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Yayasan Riyadhoturrohman

(Foto: Dnas Kominfo Madina)

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Bupati Mandailing Natal (Madina), H. M. Jakfar Sukhairi Nasution menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H bertempat di aula Yayasan Riyadhoturrohman, Kelurahan Dalan Lidang, Kecamatan Panyabungan, Senin (01/11/2021).

Adapun tema dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah, ‘Meneladani dan Mencintai Rasullullah Muhammad SAW‘ untuk menumbuhkan sikap terpuji dan meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW.

Selain Bupati Madina, juga dihadiri Kakan Kemenag Madina, beberapa Kepala OPD Pemda Madina, Kapolsek dan Danramil, Orang Tua Murid dan Jama’ah Yayasan Riyadhoturrohman.

Ketua Yayasan Pendidikan Riyadhoturrohman, Hj. Riadhoh Rangkuty dalam sambutannya memberikan pemaparan tentang Yayasan Riyadhoturrohman di depan Bupati dan para undangan lainnya.

Dijelaskan Riadhoh, Yayasan Riyadoturrohman berdiri mulai tahun 2019 dan membuka penerimaan murid baru sejak tahun 2020, yakni untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) kelas satu dan kelas dua sebanyak 63 siswa. Sementara untuk tingkat MDTA nya mencapai 55 orang.

“Sedangkan tingkat Taman Kanak-kanak (TK) nya sudah menamatkan pertama kali di tahun 2020 sejumlah 65 orang, dan penerimaan murid baru untuk TK di tahun 2021 sebanyak 78 orang, Alhamdulillah setiap tahun penerimaan murid baru kita bertambah,” ucap mantan anggota DPRD Madina tiga periode itu.

Riadhoh juga berharap, untuk kedepannya Yayasan Riyadhoturrohman bisa berkembang pesat demi kemajuan pendidikan yang lebih tinggi khususnya di Kabupaten Madina.

Read More

Bupati Madina, Jakfar Sukhairi Nasution menyambut baik kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu. Ia mengatakan, melalui peringatan Maulid, menjadi bukti bahwa umat Islam sangat mencintai Rasulullah dan ajaran-ajarannya.

“Saya sampaikan terima kasih kepada Ketua Yayasan Riyadhturrohman yang menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini. Melalui Maulid ini, semoga kita semua dapat meneladani dan mencintai Rasulullah Muhammad SAW,” seru Bupati sembari mengajak jamaah pengajian Riyadhoturrohman agar mau divaksin.

Sebelum puncak acara digelar, para siswa dan siswi dari Yayasan Riyadhoturrohman membacakan ayat- ayat pendek dan lantunan Sholawat, serta diiringi Nasid yang dibawakan ibu-ibu pengajian Riyadhoturrohman dari Kecamatan Siabu dan Kecamatan Panyabungan.

Sebagai penceramah pada Maulid Nabi ini, pengajian Riyadoturrohman menghadirkan Ketua Yayasan Baitul Bukhori Longat Syeh. H. Yusuf Amiril Nasution/ Tuan Nalomok. (r)

Related posts