Menu
Warta Mandailing

MASIH Ingat! Rafa Penderita Tumor Usus Asal Madina, Begini kondisinya Sekarang

  • Bagikan
Rafa Al Azka, bocah 3 tahun asal Desa Ranjo Batu, Kecamatan Muara Sipongi, Madina usai dioperasi tumor usus (Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Rafa Al Azka (3) bocah penderita tumor usus asal Desa Ranjo Batu, Kecamatan Muara Sipongi, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang sempat terlunta lunta berobat di kota Medan beberapa waktu lalu, kini sudah berhasil menjalani operasi di Rumah Sakit Umum (RSU) Adam Malik, Medan.

Berita gembira itu dihaturkan sang ibunda Rafa kepada Warta Mandailing, Senin (28/11/2021). Dikatakannya, anak semata wayangnya itu sudah berhasil menjalani operasi oleh dokter RSU Adam Malik setelah beberapa lama berupaya agar anaknya tersebut dapat normal sebagaimana anak pada umumnya.

“Setelah sekian lama kami menunggu di kota Medan ini, Alhamdulillah Rafa sudah dapat ditangani dengan baik dan kami sudah keluar dari rumah sakit pada minggu sore kemarin,” ucap ibunda Rafa.

Namun, sambungnya lagi, meski sudah ditangani dengan baik, kekhawatiran masih menyelimuti kedua orang tua bocah tersebut, sebab pasca dioperasi perut anaknya Rafa membesar seperti ada pembengkakan. Ia khawatir saat dioperasi kemarin kurang sempurna.

“Khawatir daging yang diambil dari perut Rafa kurang sempurna, saya takutnya ada operasi ulang, semoga saja tidak lagi pak,” harapnya.

“Sementara waktu kami belum bisa pulang, kami masih menunggu hasil operasinya. Menurut keterangan dokter hasilnya baru bisa diketahui dalam dua minggu ini,” kata ibu Rafa.

Dalam kesempatan komunikasi melalui seluler itu, orangtua bocah Rafa juga mengucapkan terimakasih banyak kepada Warta Mandailing atas perhatian dan bantuan lewat pemberitaan selama ini. Ia beranggapan dengan peran media, tidak luput mengurangi beban mereka selama ini.

“Terima kasih kepada Warta Mandailing yang tidak pernah lupa setiap hari berkomunikasi dengan kami, tetap setia mempertanyakan kondisi anak kami selama mereka berobat di kota Medan ini,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Rafa penderita tumor usus dirujuk untuk berobat ke RSU Adam Malik dan kedua orang tua Rafa mengalami kesulitan untuk biaya selama mendampingi berobat di RSU tersebut. Sejumlah dermawan dikabarkan juga menyalurkan bantuan kepada orang tua bocah malang itu, bahkan ada juga yang datang secara langsung menjenguk bocah Rafa. (Syahren)

  • Bagikan