Dua Warga Asal Madina Telah Tiba di Rumah Sakit Adam Malik

  • Bagikan
Dua penderita tumor asal madina sedang menunggu di ruang poli bedah rumah sakit adam malik medan, fhoto : istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Dua penderita tumor asal Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yakni Ali Napia (65) warga Desa Simaninggir, Kecamatan Siabu, dan Pangidoan Siagian (38) warga Desa Jambur Padang Matinggi, kecamatan Panyabungan Utara telah tiba di Rumah Sakit Adam Malik Medan, Senin (25/7/2022).

Saat ini keduanya sedang menunggu di ruang poli RSUD Adam malik. Ali Napia dan Pangidoan Siagian bersama keluarga begitu tiba di kota medan.

“Pagi ini langsung didampingi Balai Insyaf Medan menuju rumah sakit Adam Malik untuk dilakukan pemeriksaan terhadap keduanya,” jelas Maradotang Pulungan dari Pelopor Perdamaian Kabupaten Madina.

Kata dia, menurut keterangan Balai Insyaf Medan yang diteruskan ke Pelopor Perdamaian kabupaten Madina, kondisi kedua pasien hingga saat ini dalam keadaan baik, dan belum mendapat penjelasan kapan keduanya akan dioperasi oleh dokter rumah sakit Adam Malik.

“Kita belum mendapat informasi dari dokter kapan keduanya dioperasi, dan hal ini bisa dipastikan setelah menjalani pemeriksaan oleh tim medis,” terangnya.

“Kita belum mendapat informasi pasti dari dokter, kapan keduanya dioperasi, karena hingga saat ini keduanya masih dalam tahapan pemeriksaan oleh tim medis,” pungkas Maradotang.

Diketahui, Ali Napia dan Pangidoan Siagian Penderita tumor berangkat dari Madina menjelang Magrib menuju kota Medan dengan menggunakan mobil pribadi yang khusus disewa oleh Kemensos RI untuk mengantarkan kedua pasien tersebut ke RS Adam Malik.

Setibanya di kota Medan keduanya bersama keluarga disambut dan di dampingi langsung Balai Insyaf Medan yang diamanahkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) RI untuk memastikan pengobatan terhadap kedua warga Madina pengidap tumor tersebut. (Syahren)

  • Bagikan