PKB-Gerindra Madina Siap Sukseskan Koalisi Prabowo-Muhaimin

  • Bagikan
Partai PKB dan Gerindra di Madina siap sukseskan koalisi Prabowo Muhaimin, fhoto : istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Dua partai politik di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), provinsi Sumatera Utara membulatkan komitmen untuk menyukseskan koalisi Prabowo-Muhaimin menyongsong Pilpres 2024.

Kedua partai politik itu adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan partai Gerindra.

Komitmen tersebut tercuat di acara mengikuti Deklarasi Koalisi PKB-Gerindra dari Sentul International Convention Centre yang tayang daring secara nasional, Sabtu (14/8/2022).

Pimpinan dan kader PKB-Gerindra di Madina mengikuti deklarasi daring dari Aula Riyadohurrohman, Panyabungan.

Penyaksian deklarasi daring dihadiri Wakil Ketua PKB Sumut, Ja’far Sukhairi Nasution; Ketua DPC PKB Madina, Khoiruddin Faslah Siregar; Sekretaris DPC PKB Madina, Edi Anwar; para pengurus dan kader PKB di Madina.

Sementara dari DPC Gerindra Madina hadir dua Wakil Sekretaris yakni M Yusuf dan Faisal Nasution, Ketua OKK, Amir Sutan Nasution dan Staf Ahli, Zainal Arifin.

Ketua Gerindra Kabupaten Madina, Erwin Efendi Lubis dan sejumlah pengurus berada di Jakarta mengikuti langsung orasi Probowo di Sentul International Convention Centre. Sedangkan sebagian pengurus lainnya mengikuti kegiatan daring bersama pengurus DPC PKB di aula Riadohurrohman, Panyabungan.

Wakil Ketua PKB Sumut, Ja’far Sukhairi Nasution menyatakan bahwa PKB siap menyukseskan koalisi Prabowo Subianto-Muhaimin Iskandar.

Sukhairi juga menyatakan PKB akan bergerak sesuai dengan petunjuk dan arahan dari DPP PKB.

Ketua DPC PKB Madina,  Khoiruddin Faslah, PKB dan Partai Gerindra telah sepakat untuk menjalin kerjasama pada Pemilihan Umum (Pemilu), termasuk pemilu Presiden.

Dia menyebut PKB Madina sepenuhnya mengikuti apa yang diputuskan oleh DPP PKB Pusat.

“Intinya, kami sami’na wa atho’na. Apa yang sudah diputuskan oleh DPP kedua partai tentu instruksi itu sampai ke pengurus DPC, pengurus PAC sampai ke pengurus ranting dan seluruh kader akan menjalankan sepenuhnya,” katanya.

Faslah juga mengatakan bahwa PKB Madina menyerahkan sepenuhnya ke DPP siapa yang ditentukan menjadi presiden dan wakil presiden. PKB Madina akan mengikuti dan memperjuangkan apa yang diputuskan.

“Nanti siapa yang diputuskan menjadi presiden dan wakil presiden akan kami perjuangkan sepenuhnya. Kami mengikuti tujuan bersama bagaimana bangsa ini lebih baik, lebih sejahtera dan tentunya makmur. Inilah inti dari koalisi ini,” tegasnya.

Dia juga menyebut PKB-Gerindra di Kabupaten Madina sendiri punya hubungan baik selama ini.

PKB-Gerindra sebelumnya juga sudah pernah berkoalisi memenangkan salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati di Kabupaten Madina.

“Baik secara personal maupun kepartaian kita sudah kenal betul dengan Partai Gerindra. Jadi untuk menjalin konsolidasi ini ke depan tidak akan susah,” jelasnya.

Ketua OKK DPC Gerindra Madina, Amir Sutan Nasution menyatakan apresiasi terhadap deklarasi itu dan berharap terbangun sinergi dan membangun program-program serta mensuksekan seluruh yang dicanangkan Prabowo-Muhaimin.

Dengan terbangunnya koalesi ini bisa membawa kemajuan bangsa Indonesi khususnya Mandailig Natal.

Apalagi saat ini bupati Madina adalah kader PKB dan Ketua DPRD Madina kader Gerindra.

“Kita harapkan koalisi ini mengikat dan mempererat hubungan kedua pemimpin kita tersebut sehingga bisa memberikan kontribusi positif bagi upaya peningkatan kesejahteraan rakyat Mandailing Natal,” katanya. (Syahren)

  • Bagikan