DPC HIPAKAD Tapsel Bersama Koramil 01/Batang Toru Bagikan Takjil ke Warga

Pengurus DPC HIPAKAD Kabupaten Tapsel Bersama Koramil 01/Batang Toru Bagikan Takjil ke Warga (Foto: Mahmud Nasution/Warta Mandailing)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Bulan Ramadhan merupakan momentum dalam mencari keberkahan, salah satunya saling berbagi antar sesama. Selain untuk meningkatkan amal dan ibadah, juga untuk memberikan senyum kepada masyarakat.

Hal inilah yang dilakukan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Putera Puteri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Kabupaten Tapanuli Selatan bersama Koramil 01/Batang Toru yang dipimpin oleh Kapten Inf. H. Sirait bersama Babinsa dan rombongan HIPAKAD Tapsel dengan cara berbagi takjil kepada warga, Selasa (13/04/2023).

Ketua HIPAKAD Tapsel, Tamba Tua Manik, didampingi oleh Ketua Panitia pembagian Takjil, Rahmat Kurniadi mengatakan berbagi takjil ini sebagai upaya menanamkan kebaikan kepada sesama selama bulan puasa serta menciptakan rasa saling menghormati dalam bentuk kepedulian HIPAKAD kepada segenap masyarakat Batang Toru khususnya warga muslim yang saat ini sedang menunaikan ibadah puasa.

“Melalui pembagian takjil yang kita lakukan pada hari ini di jalan lintas Padangsidimpuan – Sibolga tepatnya di depan Koramil 01/Btang Toru dapat menghadirkan senyuman kepada masyarakat yang menerima, karena bulan suci ramadan ini merupakan bulan yang penuh berkah untuk berbagi antar sesama,” ungkapnya.

Lebih lanjut Tamba Tua Manik yang akrab disapa Bung Taman Manik mengatakan bagi-bagi takjil ini merupakan momen terbaik dapat memberi manfaat pada sesama. Terutama pada pengguna jalan yang tidak sempat berbuka puasa bersama keluarga.

Ia juga mengungkapkan kegiatan tersebut sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas semua kenikmatan yang masih diberikan serta kesempatan dalam menjalankan ibadah puasa pada ummat muslim di tahun ini.

Bung Taman Manik berharap, ormas yang dipimpinnya dapat menjalankan kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat.

Read More

“Kami memohon do’a dari masyarakat khususnya warga Tapanuli Selatan agar kiranya ormas yang dipimpinnya dapat menjalankan kegiatan-kegiatan sosial berikutnya dengan baik dan semakin bermanfaat di tengah kehidupan masyarakat, begitu pula dalam mendukung segala program-program yang dilakukan oleh pemerintah, utamanya di Tapanuli Selatan,” harapnya. (Mahmud Nasution).

Related posts