Ucok Cantik Bersama PPM Kota Batam Berbagi Takjil dan Masker Gratis Kepada Warga

PPM Kota Batam Berbagi Takjil dan Masker Gratis Kepada Warga (Foto: Mahmud Saputra Batubara)

WARTAMANDAILING.COM, Batam – Pemuda Panca Marga (PPM) SK Kemenkumham Ketua Umumnya Samsuddin Siregar Markas Cabang (Macab) Kota Batam membagi-bagikan takjil berupa makanan dan minuman sekaligus masker gratis kepada warga Kota Batam yang merupakan salah satu bentuk kegiatan religi dan empati terhadap warga yang sedang melaksanakan ibadah Puasa Bulan Ramadhan.

Kegiatan bagi takjil dan masker gratis tersebut digelar di perempatan Simpang Kabil, Batam Center, Kota Batam, Jumat sore (30/4/2021) dengan sasaran kepada pengguna jalan roda dua dan roda empat.

Ketua Macab PPM Kota Batam Ex officio Danyon 01 Resimen 33 Yudha Putra, Syafrizal Ganti Sitorus atau biasa disapa akrab Ucok Cantik mengatakan, berbagi takjil di bulan Ramadhan merupakan agenda tahunan yang dilakukan Ormas PPM. Selain menjaga kebersamaan dan solidaritas serta empati kepada masyarakat Kota Batam, juga sebagai bentuk motivasi bagi segenap anggota PPM.

“Berbagi takjil di bulan Ramadhan adalah kegiatan rutin yang sudah kita laksanakan setiap bulan suci Ramadhan, cara berbaginya dengan sopan dan santun agar masyarakat Kota Batam senang dan bahagia melihat kepedulian Ormas PPM, sebab kegiatan ini sangat positif yang dapat memberi manfaat kepada Warga Masyarakat Kota Batam,” kata Ucok Cantik sembari menyebut salah satu Hadis Riwayat At-Tarmidzi.

“Barang siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun,” ucapnya.

Ucok Cantik juga menghimbau agar masyarakat selalu menerapkan sosial dan physical distancing atau jaga jarak serta mengajak warga agar selalu menggunakan masker saat bepergian dan jaga pola hidup sehat.

Pantauan awak media, sejumlah pengurus dan anggota PPM Kota Batam terlihat membagikan takjil dan masker kepada pengendara yang sedang berhenti di empat titik lampu merah simpang Kabil dan tampak disambut antusias oleh warga.

Read More

Ahmad, salah seorang pengendara sepeda motor yang menerima takjil mengucapkan terima kasih kepada PPM Macab Kota Batam yang sudah mau berbagi kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Terima kasih ya, jadi tidak tergesa-gesa pulang ke rumah menjelang buka puasa ini, sekali lagi terima kasih PPM Macab Batam,” ucapnya. (Mahmud)

Related posts